Breaking News

Danramil 11/GSB Bersama Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dan Personel Polsek Parapat Amankan Sholat Hari Raya Idul Adha


Simalungun  |  Komandan Koramil (Danramil) 11/Girsang Sipangan Bolon Kapten Inf R Pasaribu beserta Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Girsang Sipangan Bolon jajaran Kodim 0207/Simalungun dan bersama Personel Polsek Parapat turut serta melaksanakan kegiatan pengamanan Ibadah Sholat Hari Raya Idul Adha 1445 H, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di RTP (Pantai Bebas Parapat) Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Senin (17/06/2024).

Dalam kegiatan pengamanan Ibadah Sholat Hari Raya Idul Adha 1445 H tersebut ibadah yang di pimpinan oleh Ustadz Asykur Amin, Ac.MTs, dengan mengusung tema Mengukir Ketauladanan Nabi Ibrahim AS dalam berkurban.


Dalam perayaan Hari Raya Idul Adha, Danramil dan Babinsa Koramil 11/Girsang Sipangan Bolon melaksanakan pengamanan sholat Idul Adha yang berlangsung denga naman dan tentram, pengamanan shalat Idul Adha dilakukan untuk menjaga kelancaran dan keamanan umat Islam dalam menjalankan ibadah, serta sebagai bentuk tenggang rasa antarumat beragama. Kegiatan ibadah sholat Idul Adha ini diikuti oleh seluruh umat Islam di wilayah Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.

Danramil 11/Girsang Sipangan Bolon Kapten Inf R Pasaribu menekankan bahwa sebagai Babinsa harus memiliki jiwa nasionalis. “Kegiatan ibadah dari umat manapun wajib kita pantau dan kita amankan, agar bisa berjalan dengan tertib, lancar, dan aman, sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah bisa merasa nyaman dan tenang,” ujarnya.

Dalam kegiatan pemantauan dan pengamanan, Babinsa selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan dari Polsek dan Ormas Islam untuk menjaga sinergitas dan kebersamaan. “Selain pengamanan di tempat ibadah, kami juga melakukan pengamanan saat penyembelihan hewan kurban untuk memastikan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” tambahnya.

Diharapkan dengan kegiatan pengamanan Idul Adha 1445 H yang dilaksanakan tersebut dapat menciptakan suasana yang aman dan kondusif, hal ini bisa dijadikan sebagai ketauladanan mental spiritual yang baik bagi dalam menjaga kerukunan dan kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan. Terutama agar bersama-sama menciptakan suasana lingkungan yang aman dan damai. “Alhamdulillah dengan terjalinnya kekompakan yang baik antara Babinsa dan seluruh warga dalam pengamanan akhirnya pelaksanaan salat Idul Adha dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar”, tutup Kapten Inf R Pasaribu.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN