Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Ikuti Ziarah Rombongan Dalam Rangka HUT ke 74 Kodam I/BB Dan HUT Ke 62 Tahun Koram 022/PT


Pematangsiantar  |  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 74 Kodam l/Bukit Barisan dan Hut Ke 62 Korem 022/Pantai Timur jajaran Korem 022/PT melaksanan Upacara Ziarah Rombongan di TMP Nagur, Jalan S Parman Kelurahan Merdeka Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar, Kamis (13/06/2024).

Pada pelaksanaan HUT Ke- 74 Kodam l/BB Tahun 2024 tersebut dengan mengusung tema "Kodam l/BB Bersinergi Dengan Rakyat Manunggal Membangun Negeri", dan pada upacara Ziarah rombongan tersebut dipimpin langsung Danrem 022/PT Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu, yang diikuti oleh puluhan personel yang terdiri dari perwira personel Korem 022/Pantai Timur, Kodim 0207/Simalungun, beserta PNS dan Persit.

Kegiatan ziarah rombongan diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang dipimpin langsung oleh Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu selaku Pimpinan Ziarah Rombongan, kemudian mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga kemudian diakhiri dengan penghormatan terakhir kepada arwah para Pahlawan. Usai pelaksanaan upacara Ziarah Rombongan kegiatan dilanjutkan dengan penaburan bunga oyang diikuti seluruh peserta Ziarah Rombongan.

Menurut Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan, M.Han., kegiatan ziarah ini bertujuan sebagai penghormatan, dan untuk mengingat jasa para Pahlawan yang telah gugur sebagai Kesuma Bangsa demi membela bangsa dan negara serta rela berkorban jiwa dan raga tanpa pamrih demi NKRI, saya juga mengimbau sekaligus mengajak untuk senantiasa menjaga serta meneruskan cita-cita perjuangan para Pahlawan dengan wujud pengabdian dan karya nyata kepada Bangsa dan Negara Indonesia melalui TNI, tutup Dandim.

Nampak hadir pada upacara Ziarah Rombongan tersebut Para Kasi Korem 022/Pantai Timur, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan, M.Han. dan para Komandan, Rindam I/BB, Yonif 122/TS, Denpom I/1 Pematang Siantar dan Persit Kartika Chandra Kirana.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN