Breaking News

Berikan Semangat Dan Motivasi Petani Bawang Merah Melalui Komsos Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dengan melaksanakan kegiatan komsos di desa binaanya, Komunikasi Sosial merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta menjalin hubungan baik antara TNI dengan masyarakat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardameran jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Safarudin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat Desa binaan, komsos dan membantu petani   membersihkan bawang merah milik ibuk elisabet sitio, Babinsa memberi motivasi agar selalu semngat dalam bertani demi perekonomian yg mapan dan ketahanan pangan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Sirube-rube Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Rabu (26/06/2024).

Selaku warga yang sedang menjemur bibit bawang dan memberikan motifasi kepada warga agar tetap semangat bekerja untuk mendukung ketahanan pangan, kegiatan Komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang dilakukan Babinsa dalam menunjang tugas dilapangan selaku aparat pembina Desa. Menurut Babinsa Kopda Safarudin Komsos ini dilakukan untuk lebih dekat dengan petani, dengan tujuan untuk memberikan semangat dan motivasi para petani agar lebih giat lagi dalam meningkatkan hasil dan mutu panen khususnya bawang merah. “Kali ini kita menyambangi Ibu Ratna Boru Manik dan Ibu Soraya Brou Marbun salah satu petani bawang merah diwilayah desa binaan yang tengah membersihkan tanaman bawang merah yang akan dijemur.

Lebih lanjut Babinsa Kopda Safarudin, kita juga memberikan motivasi kepada petani supaya lebih meningkatkan produksi Bawang merah, dimana saat ini bawang sangat diminati oleh konsumen dipasaran. “Kita berharap petani tidak hanya mengandalkan padi, jagung dan kedelai, karena bawang merah ini juga sangat diperlukan untuk kebutuhan kita sehari-hari,” pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN