Breaking News

Bangkitkan Jiwa Patriotisme Prajurit, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Upacara Bendera 17-an


Simalungun  |  Guna menjunjung nilai patriotisme kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kodim 0207/Simalungun gelar Upacara Bendera Merah Putih dalam rangka Upacara 17-an, yang dihadiri ± 140 Personil dan PNS Jajaran Kodim 0207/Sml, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Upacara Koramil 08/Bangun Jalan Asahan Km. 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Kamis (20/06/2024).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan, M.Han., untuk Komandan Upacara Letda Inf Edi Susanto (Plh. Danramil 02), Perwira Upacara Kapten Inf Rudianto (Plh. Pasipers), Pembaca Pembukaan UUD '45 Serka Nico Fernando (Ramil 02), Pengucap Sapta Marga Serda Amran Jufriadi Sijabat (Ramil 02), Pengucap Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia PNS Herbina Sitindaon dan Pengibar Bendera Merah Putih Personel Provoost Dim 0207/Sml.

Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan, M.Han., membacakan amanatnya Pangdam I/Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Mochammad Hasan, S.I.P., mengatakan tujuan dari apel Dansat tersebut adalah untuk Menyamakan visi dan misi Kodam I/BB. Selain itu, Kodam I/BB berkomitmen akan selalu Mendukung program Kasad dengan Motto “Melalui Apel Dansat Kodam I/BB Kita Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Guna Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju”. Pangdam I/BB Mengucapkan selamat hari Raya Idul Adha 1445 hijriah bagi seluruh Prajurit dan PNS yang merayakannya. Sekaligus saya juga mengucapkan Selamat ulang tahun Kodam I/BB yang pada hari ini tepat Berusia 74 tahun kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam I/BB dimanapun berada dan Bertugas, ujar Pangdam.

Setelah selesai melaksanakan Upacara dilanjutkan pelaksanaan Jam Komandan, dalam hal ini Letkol Inf Slamet Faojan mengungkapkan Upacara seperti ini sangat penting untuk lebih memupuk jiwa patriotisme dan nasionalisme, semangat bela negara, serta saya mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0207/Simalungun yang mulai melunturkan nilai tersebut agar direnungkan kembali untuk membangkitkannya, sehingga rasa patriotisme kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sama-sama kita cintai dan banggakan ini tetap tertanam dan selalu berkibar di sanubari kita bersama, pungkas Dandim.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN