Breaking News

Laksanakan Komsos Dengan Pedagang Tepatnya Dipasar Tradisional Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematangsiantar  |  Dalam rangka untuk mengetahui perkembangan harga sembako dipasar tradisional yang ada diwilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu HR Pasaribu turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan pemantuan dengan pedagang dan pembeli membahas tentang harga sembako, komsos dengan pedagang pasar dwikora parluasan perihal harga sembako saat ini naik akibat inflasi sehingga dapat merugikan antara penjual dan konsumen, komsos dengan pedagang membahas tentang kenaikan harga sembako saat ini, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Patuan Anggi Kelurahan Sukadame Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar, Minggu (19/05/2024).

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mengetahui harga bahan pokok selama bulan suci ramdhan sekaligus untuk memastikan ketersedian bahan pokok untuk kebutuhan warga sekitar. Upaya ini di lakukan untuk mengantisipasi kelangkaan bahan pokok sehingga kebutuhan warga dapat terpenuhi. Menurut pedagang harga bahan pokok selama bulan puasa mengalami kenaikan tetapi masih terjangkau oleh masyarakat. Dan tak lupa juga Babinsa memberi motivasi dan semangat kepada pedagang agar selalu giat dalam menjalan kan usahanya demi meningkatkan perekonomian keluarganya.

Kegiatan untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya. Dalam hal ini Babinsa Sertu HR Pasaribu membicarakan tentang harga kebutuhan pokok masih cukup stabil namun ada juga yang masih tinggi seperti daging ayam dan telur, pada kesempatan ini Babinsa dapat mengetahui tentang harga kebutuhan pokok di pasar masih dapat terjangkau oleh masyarakat setempat, namun mereka berharap semoga untuk telur ayam dapat turun kembali seperti biasa nya. Dengan melaksanakan kegiatan Komsos kepada para pedagang dan Pengunjung serta bersilaturahmi kepada para Pedagang serta sekaligus mengecek harga harga bahan pangan dan juga menghimbau kepada para pedagang maupun pengunjung agar selalu menjaga kebersihan lingkungan Pasar dengan tidak membuang sampah sembarangan dan membuang sampah pada tempat yang sudah di siapkan agar tetap terjaga kebersihan Pasar, tutup Babinsa Sertu HR Pasaribu.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN