Breaking News

Jalin Kebersamaan Dengan Warga Binaan Lewat Komsos Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Kegiatan komsos di tengah-tengah warga binaan mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat. Disisilain pelaksanaan komsos merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya. Tidak lain seperti yang dilaksanakan oleh Personel BIntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Bosar Maligas jajaran Kodim 0207/Simalungun Praka Muiswanto turun kewilayah untuk melaksanakan kegiatan Komsos kepada warga Desa menjalin hubungan tali Sirahturohmi Komunikasi yang baik dan Harmonis antara Babinsa dengan masyarakat Desa guna menciptakan kerjasama yang baik bidang keamanan, ketertiban sehingga  warga bisa  menjalankan aktivitas sehari hari dengan  lancar di wilayah desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di wilayah Nagori Pagar Bosi Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Minggu (19/05/2024).

Dengan melaksanakan kegiatan komsos di Nagori Pagar Bosi guna mempererat hubungan tali silaturahmi dengan warga binaan sekaligus memberikan edukasi tentang keamanan, ketertiban dan kerjasama dalam kehidupan bermasyarakat  khususnya di wilayah Nagori Pagar Bosi Kecamatan Ujung Padang. Komunikasi Sosial dengan warga yang sedang melaksanakan jaga Pos Siskamling. Babinsa mengajak agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, untuk menghimbau warga Desa guna menciptakan suasana yang Harmonis, pada kesempatan tersebut Babinsa yang mana pada kali ini melaksanakan komsos bersama warganya kebetulan semuanya bekerja, terlihat Babinsa berbaur dengan warganya membahas berbagai hal antaralain tentang keamanan lingkungan khsusnya Poskamling di desa binaan rawan akan pencurian di rumah.

Menurut Babinsa Praka Muiswanto upaya memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terutama di malam hari dengan siskamling perlu di tingkatkan. Siskamling tetap dilaksanakan dengan rutin sesuai urutan antar warga. Berbagai macam kegiatan diharapkan peran serta dari seluruh masayarakat sangat diutamakan oleh Babinsa dalam memelihara dan meningkatkan Kamtibmas, katanya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN