Breaking News

Danramil 11/GSB Kodim 0207/Simalungun Hadiri Peluncuran Tahapan Pemilu Bupati Dan Wakil Bupati Simalungun Tahun 2024


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan, M. Han., yang diwakili oleh Komandan Koramil (Danramil) 11/Girsang Sipangan Bolon Kapten Inf Ricard Pasaribu jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta menghadiri kegiatan Peluncuran Tahapan Pemilu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Tahun 2024, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Open Stage Pagoda Parapat Kelurahan Tigaraja Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Kamis (30/05/2024).

Pada kesempatan tersebut acara dimulai dengan pembukaan oleh protokol, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa. Peluncuran Tahapan Pemilu ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun disaksikan Wakil Bupati dan Unsur Forkopimda, dilanjutkan dengan Peluncuran Maskot KPU Simalungun Rayakan Dan Dukung Pilkada. Peluncuran mascot menjadi salah satu highlight acara, di mana juga diumumkan pemenang lomba maskot tersebut, dilakukan pencabutan lucky draw dan pemberian cenderamata kepada Forkopimda dari KPUD Kabupaten Simalungun. Acara ditutup dengan makan siang bersama, hiburan, dan pembagian hadiah. Pelaksanaan kegiatan peluncuran tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simalungun tahun 2024 berjalan dengan baik, situasi aman dan lancar. Kegiatan ini merupakan langkah awal yang penting dalam menyukseskan Pemilu di Kabupaten Simalungun, diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi ini.

Danramil 11/GSB mewakili Dandim 0207/Simalungun menyampaikan apresiasi kepada KPU Kab. Simalungun yang telah melaksanakan tahapan pemilihan umum kepala daerah. Sesuai dengan PKPU 2024 tahapan dan jadwal kepala daerah tahun 2024 sudah diatur, dan puncaknya akan dilaksanakan Pilkada pada tanggal 27 November, terang Danramil.

Turut hadir dalam kegiatan antara lain, Wakil Bupati Simalungun Bapak H Zoni Waldi S Sos MM, Ketua KPU Simalungun Bapak Johan Septian Pradana, Wakapolres Kompol Hendrik mewakili Kapolres Simalungun, Danramil 11/GSB Kapten inf Ricard Pasaribu mewakili Dandim 0207/Simalungun, Ketua Bawaslu Simalungun, ForkomPimca Girsang Simpangan Bolon, Para PPS Se-Kab.Simalungun dan Ormas/Partai.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN