Breaking News

Dengan Turun Keladang Untuk Dukung Petani Sayur Kol Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan


Simalungun  |  Ada pemandangan yang menarik di musim hujan yang identik dengan musim para petani turun ke ladang guna menanam sayur. Para petani beramai ramai turun ke ladang untuk menggarap ladangnya, maka sering dijumpai pula pemandangan seorang TNI berseragam loreng terlibat dalam pekerjaan para petani tersebut, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda ES Sijabat turun kewilayah desa binaan untuk melaskanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga pemilik gudang Sayur Kol tingginya harga permintaan dari luar daerah dan harga jual yang meningkat, kegiatan tersebut bertempat di Nagori Ujung Saribu Kecamatan Pamatang Silimahuta Kabupaten Simalungun, Senin (01/04/2024).

Komsos dengan warga binaan petani yang sedang beraktifitas di lahan pertanian tanaman  sayur sayuran kol, dan mendukung memberi motivasi dalam membantu pertanian masyarakat untuk sumber ekonomi sehari hari masyarakat binaan, aksi tanam kol oleh Babinsa merupakan salah satu bentuk keseriusan TNI dalam mendukung program pemerintah daerah, mendorong petani yang terus berinovatif serta memotivasi warga masyarakat serta menarik minat generasi muda untuk melihat peluang yang cukup menjanjikan disektor pertanian, manakala di kelolah dengan baik.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Kopda ES Sijabat menyampaikan, pendampingan ini merupakan salah satu tugas Babinsa dalam ikut serta dalam meningkatan ketahanan pangan. Bahu Membahu, bekerja sama dibidang pertanian dan sebagai sarana silaturrahmi dengan kelompok Tani. Hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap petani dan salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan Swasembada pangan di wilayah kerja teritorial. “Sebagai seorang Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga apalagi dalam kegiatan tanam padi seperti ini,” ujarnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN