Breaking News

Jalin Silaturahmi Lewat Komsos Bersama Dengan Warga Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |   Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya dan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Andri Gustanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat desa binaan, Babinsa bersama masyarakat membicarakan tentang kondisi serta situasi perkembangan yang ada di Desa agar selalu aman dan kondusif, bersama dengan Bapak Warsono dan Bapak Suherman, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun I Desa Prapat Janji Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Selasa (12/03/2024).

Dengan melaksanakan komsos kepada warga binaan, disini kami menyampaikan kepada warga bahwa penting nya hidup saling menghargai sesama masyarakat sekitar, terlebih lagi saat ini sedang memasuki bulan suci Ramadhan dimana rasa saling menghargai itu sebenarnya sangatlah indah. Dalam rangka untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan warga masyarakat desa binaan, Babinsa melaksanakan giat Komsos dengan masyarakat, tujuan giat  agar Babinsa tetap monitoring wilayah binaan nya dan selalu bersikap ramah tamah terhadap rakyat dan selalu melaporkan temuan-temuan di wilyah Binaan agar selalu kondusif dan kabtipnas, dalam pelaksanaan Komsos guna mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat kisaran naga.Agar terjalin hubungan baik dan juga dapat menjadi mitra karib,guna medukung tugas pokok Babinsa diwilayah binaan. Tujuan kegiatan ini, guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah.

Babinsa menghimbau masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, kebersihan, baik diri maupun lingkungan disekitarnya serta kegiatan Komsos ini untuk menjalin silaturahmi dan memupuk kekompakan terhadap warga binaan. Bahwa kegiatan Komsos secara langsung akan lebih efektif dan tepat sasaran hasilnya. Dengan aktif melaksanakan kegiatan Komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan akan dapat cepat diketahui dan diatasi oleh Babinsa bersama masyarakat binaan. Masyarakat mengaku sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang selalu ada di tengah masyarakat karena Babinsa sangat ramah dan mudah bergaul dengan masyarakat, kami akan mendukung segala usaha-usaha Babinsa dalam memajukan kampung kami dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat binaan, tuturnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN