Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Monitoring Pendistribusian Undangan Bantuan BULOG


Simalungun  |   Bantuan sosial berupa beras ini menjadi harapan bagi banyak keluarga yang membutuhkan di tengah tantangan ekonomi dan krisis global yang berkepanjangan, dalam kesempatan ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Adi Irawan turun kewilayah binaan dalam rangka untuk melaksanakan kegiatan monitoring pendistribusian Undangan bantuan BULOG kepada masyarakat yang ada diiwlayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Lurah Kelurahan Pematang Bandar Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun, Jumat (09/02/2024).

Monitoring sekaligus pendampingan saat pelaksanaan Penyaluran badan Pangan Nasional Beras Bulog melalui Kantor Kelurahan, penyaluran Bansos Tahun 2024 diberikan kepada Kepala Keluarga sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan rincian 10 Kg/KK. Kehadiran Babinsa Sertu Adi Irawan selain memonitoring, juga memastikan penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa beras Bulog keluarga penerima manfaat berjalan dengan tertib, terang Babinsa Sertu Adi Irawan.

Lebih lanjut dikatakan Babinsa Sertu Adi Irawan dengan tekun dan penuh tanggung jawab, memastikan bahwa setiap keluarga penerima manfaat menerima bantuan sesuai dengan kuota yang telah ditetapkan Pemerintah.

Terpisah Danramil mengatakan, pemantauan Sertu Adi Irawan mencakup pemeriksaan kualitas beras, proses distribusi, dan kepatuhan mengikuti antrian yang ditetapkan. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa penyaluran bansos beras dilakukan dengan aman dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah. ujarnya.

Selain itu, kata Babinsa Sertu Adi Irawan menyampaikan kepada keluarga penerima manfaat agar mematuhi dan mengikuti arahan petugas saat penyerahan bantuan tersebut. "Penyaluran Bansos yang diterima oleh KPM, berdasarkan pendataan yang dilakukan aparat Desa melalui RT, RW dan Desa setempat bagi warga kurang mampu yang ada dilingkungan masing-masing," jelasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN