Breaking News

Lakukan Pembinaan Wilayah Lewat Komsos Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Warga


Simalungun  |  Salah satu tugas pokok seorang Babinsa melakukan pembinaan kewilayahan,salah satu menjalin Komunikasi Sosial dengan warga binaanya dan juga pembinaan terhadap mitra karib, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Dolok Silau jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda R Ginting turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Anjangsana dengan warga Masyarakat di wilayah binaan, dalam rangka bertujuan untuk dari kegiatan komsos untuk menjalin hubungan baik antara babinsa dengan masyarakat guna mendukung pelaksanaan tugas babinsa di lapangan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Bawang Kecamatan Dolok Silau Kabupaten Simalungun, Selasa (13/02/2024).

Komsos dengan warga masyarakat menghimbau untuk menjaga kebersihan lingkungan kepada warga masyarakat dan menjalin Komunikasi yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga masyarakat Desa serta menciptakan kebersamaan mempererat tali silaturrahmi supaya tugas Babinsa dapat maksimal di wilayah Binaan. Dalam Melaksanakan Anjangsana bersama Masyarakat bertujuan mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik antara Babinsa dengan rakyat dalam menunjang tugas pokok TNI di wilayah binaan.

Seperti yang rutin dilakukan oleh Babinsa Serda R Ginting dengan melaksanakan Komsos dengan warga binaannya dan juga mitra karib dalam rangka meningkatkan peran Apkowil guna mengetahui setiap perkembangan situasi yang terjadi di wilayah. Babinsa Serda R Ginting mengungkapkan, kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaan dan anggota mitra karib. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan ditengah tengah masyarakat sehingga tercipta kondisi keamanan yang kondusif, ini disampaikan Babinsa pada warga dan Mitra karib saat melakukan Komsos di Desa binaan, tutup Serda R Ginting.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN