Breaking News

Prajurit Dan PNS Korem 022/PT Terima Sosialisasi Operasi Gaktib Dan Operasi Yustisi


Pematang Siantar  |  Dalam rangka meningkatkan Disiplin dan mencegah terjadinya Pelanggaran, dalam kesempatan ini Prajurit dan PNS di jajaran Korem 022/Pantai Timur turut serta mengikuti Sosialisasi Operasi Gaktib Waspada Wira Piso dan Operasi Yustisi Citra Wira Poso yang digelar oleh Denpom l/1 Pematang Siantar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Pantai Timur Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. Senin (22/01/2024).

Dalam hal ini Sosialisasi Operasi Gaktib Waspada Wira Piso dan Operasi Yustisi Citra Wira Poso ini bertujuan untuk menciptakan dan memelihara kondisi disiplin, tertib hukum dan mencegah serta menekan segala bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh Prajurit dan PNS TNI AD.


Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S. Sos., M.Si. M.Han., dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh peserta sosialisasi untuk manfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya guna menambah wawasan dan pengetahuan, jadikan diri kita lebih berhati-hati dalam berbuat dan bertindak, buka wawasan melalui kegiatan Sosialisasi ini agar kita dapat lebih mengerti dampak dari proses hukum itu sangatlah panjang, untuk itu jika ada yang belum dimengerti tanyakan, terangnya.

Terima kasih kepada Denpom I/1 Pematang Siantar yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan memperkecil pelangggaran yang dilakukan oleh anggota, tandasnya.


Sementara itu Dandenpom I/1 Pematang Siantar Mayor Cpm Irawan, menyampaikan dengan sosialisasi ini diharapkan Prajurit dan PNS jajaran Korem 022/PT menjadi lebih baik dan dapat menghindari pelanggaran sekecil apapun, dalam melaksanakan kedinasan kita harus disiplin, sayangi keluarga karena jika melanggar kita akan diamankan terlebih dahulu, salah atau benar menunggu proses, jadi dipikir dahulu sebelum bertindak, pungkasnya.

Sosialisasi ini diharapkan Prajurit yang ada di Korem 022/PT memahami tentang Undang-Undang (UU) dan peraturan hukum yang berlaku di lingkungan TNI. “Perintah langsung dari Bapak KASAD dan Bapak Puspomad, berpesan agar ditahun 2024 ini untuk semua Prajurit TNI, tidak ada lagi yang melakukan pelanggaran serta harus menyayangi keluarga, dan ingatkan keluarga juga agar tidak melakukan pelanggaran, tambahnya.

Kemudian usai pelaksanaan sosialisasi kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan kelengkapan surat-surat kendaraan baik pribadi maupun dinas.

Turut hadir dalam pelaksanan kegiatan Sosialisasi tersebut antaralain, Kasrem 022/PT Letkol Inf T Yoppy Chandra Hutasoit S.E., Dandenpom I/1 Mayor Cpm Irawan, Kasipers Rem 022/PT Letkol Caj (K) Dina Arwita S.S., Pasi Gakkum Denpom I/1 Kapten Cpm Dwi Darsono, Para Perwira Staf Khusus, Pa, Ba, Ta, PNS Korem 022/PT dan Satdisjan Jaj Rem 022/PT.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN