Breaking News

Lewat Komsos Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bantu Penggilingan Jagung Bersama Warga Masyarakat Binaan


Simalungun  |  Dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat binaan dan mendongkrak perekonomian untuk menuju Swasembada pangan, berbagai upaya telah dilakukan oleh aparat Komando Kewilayaan khususnya para Babinsa di Desa Binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda JW Sipayung turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga yang sedang menggiling hasil panen jagung. Babinsa memotifasi warga semangat bertani guna meningkatkan ketahanan pangan dan perekonomian warga, sekaligus membantu masyarakat melaksanakan penggilingan jagung, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Tangga Batu Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun, Minggu (28/01/2024).

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di penggilingan jagung, pendampingan merontok, pengeringan dan menggiling jagung pasca panen, milik warga masyarakat binaan Bapak Jauman Saragih selaku pemilik penggilingan dan petani jagung warga binaan, Berbagai upaya Babinsa kepada masyarakat agar roda perputaran ekonomi dapat meningkat secara bertahap dan berlangsung secara signifikan termasuk para petani jagung khususnya, upaya peningkatan perekonomian juga dilakukan oleh Bapak Kennedi Manik. seorang petani dan pemilik penggilingan jagung yang menjadi warga binaan Babinsa Kopda JW Sipayung.

Babinsa Kopda JW Sipayung mengatakan, penggilingan dan pengeringan jagung miliknya cukup membantu dan mempermudah masyarakat sekitar. Apabila ingin menjual hasil panen jagungnya, karena jaraknya relatif dekat dan mudah untuk menjual hasil panen jagung tersebut, walaupun ada juga petani yang lain yang menjualnya di pasar-pasar terdekat. “Selain aktif dalam pertanian dan penggilingan jagung, ditempat ini saya juga menyediakan bibit palawija mulai dari jagung, padi, kedelai dan bibit-bibit yang lain serta menyediakan pupuk untuk petani yang membutuhkan dengan harga sesuai yang ditetapkan oleh Pemerintah dan semua ini dengan tujuan untuk membantu dan meningkatkan perekonomian para petani,” tuturnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN