Breaking News

Tumbuhkan Sikap Tegas Dan Tangkas, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Latih PBB Petugas Lapas


Simalungun  |  Babinsa melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) bagi pegawai lapas guna meningkatkan kedisiplinan dan kerja sama dalam lingkungan lapas. Latihan PBB merupakan salah satu cara yang efektif untuk mengembangkan keterampilan berbaris dan berkomunikasi secara terorganisir. Pada pelatihan PBB ini Babinsa akan memberikan pengetahuan dan keterampilan dasar tentang teknik baris berbaris, komando-komando dasar, serta pentingnya kerjasama dan disiplin dalam menjalankan tugas-tugas keamanan di lapas. Pelatihan ini bertujuan untuk membentuk pegawai lapas yang disiplin, tangguh, serta mampu bekerja sebagai satu kesatuan yang solid dalam menghadapi berbagai situasi dan tugas di lapas.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 14/Raya Kapten Chb BJ Tampubolon beserta 4 orang Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun melaksanakan kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin Pegawai Lapas Narkoba Kelas IIA Pematang Siantar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Pamatang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Jumat (08/12/2023).

Adapun kegiatan Melatih PBB agar pegawai dapat semakin disiplin dalam melaksanakan tugas sehari hari dengan harapan dapat selalu bersinergi dalam melaksanakan Tugas diwilaya Kecamatan Raya.

Dalam kesempatan tersebut Danramil juga diminta untuk memberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada petugas Lapas, dengan penuh semangat para petugas yang terdiri dari petugas pria dan wanita mengikuti arahan dari Babinsa sebagai Instruktur PBB.

Danramil menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan dukungan pihak Koramil kepada petugas Lapas dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. “Kegiatan Danramil dan Babinsa tersebut merupakan dukungan kami agar para petugas dapat tetap semangat dalam menjalankan tugas sehari-hari, selain itu kegiatan PBB juga dapat menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab,” jelas Danramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN