Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Acara Pernikahan Warga Sebagai Bentuk Jalinan Silaturahmi Dengan Masyarakat Binaan


Simalungun  |  Anjangsana adalah salah satu bentuk pendekatan Danramil dan Babinsa dengan masyarakat binaannya. Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk hubungan yang baik antara Danramil dan Babinsa dengan warga masyarakat binaan, menciptakan keakraban, serta memberikan motivasi dan contoh yang baik kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 20/Raya Kahean Kapten Kav Nelson Sipayung bersama Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 20/Raya Kahean jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta menyambut kedatangan Bupati Simalungun dan rombongan menghadiri Repsepsi Pernikahan dan dilanjutkan kebaktian di Gereja GKPS Bah Tonang Kecamatan Raya Kahean Kabupaten Simalungun, Minggu (17/12/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Bupati Simalungun Bapak Radiapoh HS Sinaga beserta Rombongan, Camat Raya Kahean Bapak G Tanjung SIP, Danramil 20/Raya Kahean Kapten Kav Nelson Sipayung, Kapolsek AKP Jeresman Sitinjak SH MH, Para Pangulu Se-Kecamatan Raya Kahean dan Masyarakat Nagori Bah Tonang.

Pada kesempatan tersebut Danramil 20/Raya Kahean menjelaskan melalui kegiatan Anjangsana tersebut Danramil dan Babinsa mempererat silaturahmi dan persaudaraan antara sesama warga, dengan kehadiran Danramil dan Babinsa di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat memberikan semangat positif sehingga semua pihak dapat meraih hasil yang maksimal. Pentingnya keterlibatan Danramil dan Babinsa dalam berbagai kegiatan di masyarakat menciptakan hubungan yang harmonis dan bersosialisasi yang baik, serta memperkuat kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, ujar Danramil.

Kegiatan menghadiri undangan pernikahan ini sekaligus untuk menjalin silaturahmi dengan warga desa binaan yang sedang berada di lokasi pesta dengan para tamu undangan lainnya. Tidak lupa Danramil dan Babinsa juga memberikan ucapan selamat dan do’a restu kepada mempelai yang sekaligus merupakan warga binannya. Ia juga mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kedekatan antara Babinsa dengan tokoh agama, tokoh adat serta terhadap warga binaanya, sehingga tercipta suasana yang harmonis dan kekeluargaan dan sekaligus untuk menunjang tugas-tugas Danramil dan Babinsa ke depan, ungkap Kapten Kav Nelson Sipayung.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN