Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Hadiri Rapat Koordinasi High Level Meeting (HLM) Lintas Sektoral


Pematang Siantar  |   Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han., diwakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0207/Simalungun Mayor Inf Margana turut serta menghadiri Rapat Koordinasi High Level Meeting (HLM) Lintas Sektoral dalam rangka persiapan menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, bersama Pemerintah Kabupaten Simalungun dan Polres Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruang Rapat TB Simatupang Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kota Pematang Siantar, Rabu (06/12/2023).

Pada kesempatan tersebut Kasdim 0207/Simalungun mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya pengendalian inflasi daerah dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif selama perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. TNI berkomitmen penuh untuk memastikan bahwa perayaan Natal dan pergantian tahun dapat berlangsung dengan aman dan damai. Kami ingin masyarakat bisa merayakan dengan tenang tanpa harus khawatir tentang keamanan, terang Kasdim.

Lebih lnajut dikatakan Mayor Inf Margana, TNI siap mendukung Polri dalam hal ini Polres Simalungun dan Polres Pematang Siantar dalam mengamankan jalur transportasi dan titik-titik rawan kemacetan atau kecelakaan. "Kami akan menempatkan personel kami di titik-titik strategis untuk memastikan kelancaran lalu lintas selama periode libur panjang ini, tutup Kasdim.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, SH., SIK., M.H., dalam sambutannya, menegaskan pentingnya koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral untuk menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Beliau menekankan bahwa kesiapan kepolisian dan TNI (Kodim 0207/Simalungun) dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat adalah prioritas utama. Beliau juga mengingatkan semua pihak tentang pentingnya menjaga situasi yang kondusif, khususnya menghadapi tantangan inflasi dan stabilitas harga yang mungkin terjadi selama periode penting ini. "Stabilitas harga merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi keamanan umum. Oleh karena itu, upaya untuk menjaga inflasi tetap terkontrol melalui kerjasama dengan instansi terkait sangatlah penting," terang beliau.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres Simalungun mengungkapkan harapannya agar kegiatan koordinasi yang telah dilakukan tidak hanya berhenti pada rapat, melainkan berlanjut dalam bentuk aksi nyata di lapangan yang melibatkan partisipasi aktif dari seluruh pihak, termasuk masyarakat Simalungun. "Marilah kita semua berkerja sama, berkolaborasi dengan baik, mengedepankan toleransi dan semangat kebersamaan, untuk menjaga Simalungun agar tetap aman dan nyaman bagi semua," tutup AKBP Ronald F.C Sipayung dengan nada yang mengajak dan meyakinkan.

Hadir dalam kegiatan ini, selain Kapolres Simalungun, juga Wakil Bupati Simalungun H. Zony Waldi S.Sos., M.M., Dandim 0207/Simalungun yang diwakili oleh Kasdim 0207/Simalungun dan perwakilan dari Forkopimda serta sejumlah instansi terkait.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN