Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Monitoring Penertiban Dan Pencabutan Alat Peraga Kampanye Pilpanag


Simalungun  | Dalam menjalani masa Tenang pada Pilpanag Sibunga bunga tahun 2023, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Iskandar Khan melaksanakan monitoring penertiban dan pencabutan atribut alat peraga kampanye Calon Pangulu. Kegiatan tersebut dilakukan di nagori Sibunga bunga, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Rabu (13/09/2023).

Serda Iskandar Khan menyampaikan, "penertiban ini menyasar reklame dengan tema partai politik atau sosialisasi pengenalan calon legislatif. Merespons pengaduan masyarakat terkait banyaknya reklame atau baliho bertema politik yang diduga tidak mengantongi izin. Menindaklanjuti hasil rapat koordinasi dinas terkait bersama KPU dan Bawaslu,” seru Serda Iskandar Khan.

Dimana sebelumnya banyak, KPU, Bawaslu dan Satpol PP menerima pengaduan dan komplain dari masyarakat. Terkait adanya reklame atau baliho tema politik yang tidak dtertibkan. Kegiatan Masa Tenang sesuai petunjuk dari Pemkab Simalungun selaku KPU Kabupaten Simalungun nomor 012/BA/PILPANAG/N.PR/2023, Masa Tenang berjalan selama 3 hari dimulai dari tanggal 09 s/d 11 September 2023.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN