Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dukung Swasembada Pangan Pada Ketahanan Pangan Didesa Binaan


Simalungun  |  Dalam rangka meningkatkan produksi pertanian, maka Personil Koramil 15/Dolok Paedamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Praka Safarudin melaksanakan giat mendukung ketahanan pangan  dengan warga petani jagung dalam kesiapan pengolahan lahan 5 Rante utk siap ditanami bibit jagung. Kegiatan tersebut bertempat di Nagori Sirube-rube, Kecamatan Dolok Perdamaian, Kabupaten Simalungun, Senin (17/07/2023).

Sesuai dengan anjuran pemerintah agar para petani tetap menjaga produksi pertanian untuk memperkuat ketahanan pangan, maka Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah menindaklanjuti dengan membantu memberikan dorongan motivasi kepada petani dengan memberikan pendampingan pertanian agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Praka Safarudin setelah dikonfirmasi terkait kegiatan Babinsa Hurung Bunut yang bantu kelompok petani/warga di wilayahnya. "Saya bersama beberapa anggota TNI dari Koramil selalu dekat dengan masyarakat, ya salah satunya melaksanakan pendampingan kepada petani kita di wilayah agar tetap produktif," ujar Praka Safarudin.

Selain memonitor dan memantau desa binaan, Babinsa juga selalu membantu/mengawasi Dana Desa demi pembangunan, kemajuan Desa binaannya serta membantu pemerintah dalam penyaluran bantuan, tidak kalah pentingnya para Babinsa juga diarahkan untuk memantau dan memonitor perkembangan ekonomi masyarakat serta melakukan pendampingan produksi pertanian dan berupaya meningkatkan ketahanan pangan masyarakat kita di wilayah binaannya" tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN