Breaking News

Rencanakan Pembersihan Saluran Air Sawah Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Warga


Simalungun   |  Dimulainya pembentukan Panitia Pemilihan Tingkat Nagori Tahun 2023, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Iskandar Khan, menghadiri acara Rapat Pembentukan Panitia Pemilihan Tingkat Nagori Tahun 2023, sesuai surat Edaran dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagori Kabupaten Simalungun. Giat tersebut bertempat di Balai Desa Nagori Sibunga bunga, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Jumat (02/06/2023).

Rapat atau musyawarah yang dihadiri oleh instansi terkait dan warga masyarakat yang mana acara tersebut untuk membahas persiapan sekaligus pembentukan panitia pemilihan Kepala Desa.

Babinsa Serda Iskandar Khan dalam sambutannya menyampaikan “Kami bersama Bhabinkamtibmas selaku pihak keamanan akan selalu antisipasi dari sisi keamanan, Pilpanag merupakan ajang pesta demokrasi di tingkat Desa untuk memilih dan menentukan calon pemimpin yang diharapkan bagi warga masyarakat “, ujarnya.

Lanjut Babinsa, Kemungkinan tingkat antusiasme, partisipasi, sentimen pemilih lebih tinggi karena antar calon dan pemilih memiliki pandangan yang berbeda, kedekatan emosional karena saling mengenal, hal ini yang kita antisipasi bersama agar tidak terjadi gesekan antar pendukung, dibutuhkan kesadaran berdemokrasi pada masing-masing individu”, tandasnya.

Dalam kegiatan rapat pembentukan panitia pelaksana pemilihan Kepala Desa berlangsung dengan aman, begitupun dengan panitia melalui rapat telah terbentuk suatu tim yang akan mengawal dan mengawasi jalannya pemilihan

Kegiatan Rapat Pembentukan Panitia Pilpanag diikuti antara lain antara lain Pangulu Nagori Sibunga bunga bapak Andy Julian Amd, Babinsa Koramil 09/Tiga Balata, Serda Iskandar Khan, Ketua Maujana nagori bapak A. Hamid. Simbolon, Toga, Tomas dan Todat nagori, Gamot dan Perangkat nagori, dan masyarakat nagori Sibunga bunga.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN