Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Pantau Penyuluhan Kesehatan Di Desa Binaan


Simalungun  | Untuk mengantisipasi kekurangan gizi, penyakit, dan stunting, maka Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun, Sertu Jonni P Hasibuan melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang stunting, penyakit kudis, PTM, rabies dan DBD dan pemberian PMT dari Puskesmas Buntu turunan dan pemerintahan Nagori Buntu turunan. Kegiatan tersebut berlokasi di Aula Nagori Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Minggu (25/06/2023).

Penyuluhan ini adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular terintegrasi. Kegiatan penyuluhan ini di laksanakan eutin setiap bulan dan diikuti oleh berbagai kalangan warga masyarakat.

Disela-sela kegiatanya, Babinsa Sertu Jonni P Hasibuan menjelaskan pentingnya penyuluhan dalam menjaga kesehatan Masyarakat. Pelaksanaan penyuluhan ini mulai dari pengecekan tensi, berat badan, tinggi badan, lingkar perut, cek kolesterol, dan gula darah.jelasnya. “Kepada seluruh peserta penyuluhan agar jangan terlena dengan keadaan sekarang. Pada intinya kita tetap patuhi peraturan Pemerintah  tentang prosedur protokoler kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak , dan sering cuci tangan dengan sabun mengunakan air mengalir. harapanya agar bisa di terapkan pada kehidupan sehari hari untuk mencegah penyebaran Covid 19" pungkas Babinsa.

Sementara itu Pegawai Puskesmas Buntu Turunan mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir. "Kehadiran pak Babinsa sangat terbantu bagi kami, dalam penyiapan kegiatan Posbindu ini," ungkapnya.

Turut terlibat dalam kegiatan adalah Kapustu Buntu turunan dr.Marissa terge Nainggolan, Pangulu Nagori Buntu turunan bpk Roberton Nainggolan, Kapospol Kec.Hatonduhan aiptu Y.W Nainggolan, Babinsa 10/Tj Sertu Jonni P Hasibuan, Pangulu Nagori Buntu turunan Roberton Nainggolan, Pegawai Puskesmas Buntu turunan, Perangkat Nagori Buntu turunan, Lansia, Ibu hamil, dan balita.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN