Breaking News

Korem 022/PT Terima Tim Pengawasan Post Audit Itjenad Di Makorem 022/PT


Pematang Siantar  |  Komando Resor Militer (Korem) 022/Pantai Timur menerima kunjungan Tim Post Audit Itjenad, dalam rangka pelaksanaan kegiatan Post Audit Itjenad TA.2022, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Makorem 022/PT, Jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (12/05/2023).

Kedatangan Tim Post Audit Itjenad ini yang diketuai oleh Brigjen TNI Tigor Ronny, M Simanjuntak, S.E., memiliki arti penting dan nilai serta manfaat yang besar dalam upaya meningkatkan kinerja organisasi, khususnya dalam pengelolaan program dan anggaran, sehingga tidak terjadi penyimpangan dalam pengelolaannya. Terkait dengan itu, pengawasan dan pemeriksaan  sangat perlu dilakukan oleh Tim Pengawasan Post Audit Itjenad untuk  meminimalisir temuan dalam laporan pertanggungjawaban kegiatan dan keuangan, sehingga diharapkan kualitas kinerja satuan jajaran TNI AD, khususnya Korem 022/PT dapat terlaksana tepat waktu, tepat sasaran dan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P Menyampaikan, bahwa Dalam menerima Tim Pengawasan Post Audit Itjenad, harus penuh keterbukaan dan membantu kelancaran tugasnya, dengan menyiapkan data serta informasi yang diperlukan dengan baik, lengkap dan akurat disertai dengan bukti-bukti yang bisa dipertanggungjawabkan. Tidak ada yang perlu ditutupi, agar nantinya diperoleh saran dan masukan terhadap setiap permasalahan, kendala maupun kelemahan yang dihadapi dalam pelaksanaan kinerja satuan. Jika Tim Pengawasan menemukan adanya kekurangan dalam pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran tersebut, baik yang bersifat konstruktif ataupun korektif, segera dibenahi dan dilaporkan perbaikannya sesuai ketentuan, prosedur dan aturan yang berlaku, saya himbau kepada seluruh anggota Jajaran Korem 022/PT yang membidangi Anggaran saya mengingatkan laporkan kepada Tim Wasrik secara terbuka dan transparan, tanyakan apa yang kurang dimengerti demi kamajuan kita bersama " Ujar Danrem".

Kepada Tim Post Audit Itjenad selanjutnya dipersilahkan untuk melaksanakan tugasnya, sekaligus memberikan pengarahan dan penjelasan tentang sasaran maupun mekanisme pemeriksaan, khususnya pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran yang telah dilaksanakan, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Turut hadir dalam kegiatan Kunjungan Tim pengawasan Post Audit Itjenad antara lain Kasrem 022/PT, Para Kasi Rem 022/PT, Para Pasi Kodim Jajaran Korem 022/PT.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN