Breaking News

Hari Raya Idul Fitri Sudah Berlalu, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Silaturahmi dan Himbau Kamtibmas


Batu Bara  |  Setiap warga masyarakat pasti menginginkan keamanan dalam lingkungan tempat tinggalnya. Ketenangan, keamanan dan ketertiban dalam lingkungan merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. namun untuk mencapai semua aspek tersebut setiap elemen memiliki perannya masing-masing dalam mewujudkan hal tersebut, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh salah satu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan Praka Dawi Sinaga yang mengunjungi wilayah Binaannya untuk melaksanakan Bina Teritorial sekaligus melaksanakan Komunikasi Sosial bersama dengan warga masyarakat binaan, Komsos dengan masyarakat yang sedang ngopi di warung Nasional, bersama dengan Bapak Safarudin, Bapak Min dan Bapak Usman, kegiatan Komsos ini terlaksana dan bertempat di Jalan Merdeka Desa Bogak Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Minggu (07/05/2023).

Tepatnya di warung kopi setiap hari sebelum memulai aktifitas masyarkat biasa berkumpul maka dari itu Babinsa melaksanakan silaturahmi kepada masyarakat  Agar selalu tercipta kebersamaan yg baik guna tercipta nya kemanunggalan TNI dengan rakyat, dengan Tujuan mendapatkan data serta informasi yang ada dan berkembang dalam ruang lingkup wilayah binaannya. Sekaligus menjalin silahturahmi Bersama masyarakat binaan.

Dalam rangka menjaga, mengawasi perkembangan serta selalu peduli dengan situasi dan keamanan di desa wilayah binaan, juga menjaga hubungan yang harmonis bersama Warga binaan, Babinsa menghimbau serta mengajak agar bersama -sama menjaga ketertiban dan keamanan dalam lingkungan masyarakat (Kamtibmas). Babinsa menjelaskan beberapa kerawanan yang hendaknya perlu dan harus diantisipasi agar tidak mengakibatkan kegelisahan dan ketidak tenangan bagi warga masyarakat di linkungan wilayah binaan, seperti melakukan kegiatan minum-minuman keras yang mengakibatkan warga mabuk-mabukan dan memicu pertengkaran. Babinsa menegaskan kepada warga agar tidak melakukannya, dalam kesempatan ini dimanfaatkan babinsa untuk sekaligus berkoordinasi tentang kegiatan-kegiatan lainnya, tutup Babinsa Praka Dawi Sinaga.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN