Breaking News

Wakili Danramil Hadiri Undangan Pengurus Mushola Ansor Dalam Rangka Sholat Isya/Tarawih Dilakukan Personil Koramil 06/KS Kodim 0208/Asahan


Asahan   |  Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh umat islam, dimana pintu ampunan dibuka oleh Allah SWT bagi umatnya yang mohon ampunan serta pahala yang sangat besar bagi umat yang melaksanakan ibadah akan dilipatgandakan pahalanya.

Inilah yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Syafriman mewakili Danramil 06/Kisaran, menghadiri undangan pengurus mushola Ansor dalam rangka sholat isya/tarawih berjama'h dilanjutkan Tausiah Agama bersama KH.Muhammad Syauqi. Mz (Putra Alm.KH.Zainuddin.Mz) dari Jakarta. Kegiatan tersebut bertempat di Mushola Al-Ansor Jalan Budi Utomo, Lingkungan III, Kelurahan Siumbut Baru, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Rabu (05/04/2023).

Di sela-sela Taraweh yang dilaksanakan, Serma Syafriman memberikan Kultum dengan mengajak para jamah di bulan Ramadhan ini untuk berlomba – lomba mencari pahala dan merindukan datangnya malam lailatulqodar. Manfaat puasa di bulan suci ramadhan dan sholat wajib serta sholat sunah pahalanya di lipatgandakan serta mengajarkan para jamaah untuk belajar prihatin dan melatih diri pada saat menjalankan ibadah puasa ini.

Lanjut Babinsa kepada para jamaah untuk selalu belajar, karena dengan belajar bisa mengingat kembali ilmu yang pernah dipelajari, sehingga kita semua selalu menjadi orang yang bermanfaat di keluarga maupun di lingkungan masyarakat.

Ditambahkan Serma Syafriman, tujuan dari kegiatan Komsos dengan bersilaturahmi ini, selain untuk beribadah, dibulan suci Ramadhan, juga sebagai upaya untuk melakukan menjalin tali silaturahmi dengan semua komponen masyarakat di wilayah binaan teritorialnya.“Selesai kegiatan Sholat taraweh berjamaah, tak lupa Danramil juga memberikan himbauan kepada para jamaah agar dapat ikut berperan aktif dalam menjaga dan memelihara keamanan lingkungan yang aman dan kondusif khususnya di wilayah binaan kita,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan Bapak A.Syaiful, Pasaribu AP.MM, Armansyah selaku Camat kisaran barat, Serma Syafriman mewakili Danramil 06/Ks, AipdaAndri,Srg mewakili Kapolsek kota kisaran, Bapak Rahman.Sh,lurah siumbut baru, Bapak M.Zainuri ,Ketua Blm, beserta masyarakt kelurahan siumbut baru.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN