Breaking News

Selalu Ada di Tengah Masyarakat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bantu Mediasi Permasalahan Warga


Asahan  |  Permasalahan di wilayah binaan satuan komando kewilayahan sangat beragam mulai dari kriminal, konflik antar warga, sengketa tanah hingga perselisihan yang terjadii di sekitar lingkungan warga, kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Ponirun turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan mediasi penyelesaian tanah masyarakat yang diambil alih oleh pihak PT. Padasa enam utama, kegiatan tersebut yang dilaksanakan terletak di Dusun 1A Desa Silomlom Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Rabu (12/04/2023).

Dalam perselisihan ini peran Babinsa dan Bakamtibmas sangat penting guna mencegah konflik yang berkepanjangan dan menghindari tindakan yang tidak di inginkan. Sebagai aparat kewilayahan Babinsa Serma Ponirun, dalam kesempatan tersebut pada kegiatan Mediasi Sengketa Tanah diwilayah binaan turut serta dihadiri oleh Sekcam Simpang Empat, Humas PT Padasa, Perwakilan Dari masyarakat Bapak manik dan Bapak M Rizal serta Kadus 1A Bapak Ambia Desa Silomlom.

Pada kegiatan mediasi penyelesaian tanah masyarakat yang diambil alih oleh pihak PT. Padasa enam utama tersebut dengan hasil yang dicapai, dalam pertemuan antara pihak PT. padasa dan pihak dari masyarakat belum ada keputusan masih dalam penyelesaian untuk selanjutnya akan diadakan Pertemuan ulang kembali.

Duna menjembatani permasalahan yang terjadi Mediasi yang dilakukan oleh Babinsa ini bertujuan untuk mencegah timbulnya perselisihan antar warga dan mengatasi permasalahan dengan melakukan musyawarah sehingga dapat diselesaikan secara kekeluargaan tanpa keributan. Babinsa Serma Ponirun mengatakan, sebagai aparat teritorial, sudah menjadi kewajiban kami untuk melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah binaan, serta berperan aktif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat. Yang dalam hal ini kami bersama rembukan untuk bersama-sama mencari solusi”, ungkapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN