Breaking News

Personel Koramil 09/Tiga Balata Kodim 0207/Simalungun Latih PBB Bagi Anak-Anak SD Diwilayah Binaan


Simalungun   |  Dalam mempersiapkan anak-anak untuk PBB agar mengetahui tata tertib dan disiplin di barisan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma W Purba turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pelatihan PBB bagi anak-anak Sekolah Dasar Plus Tiga Balata, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Lapangan SD Plus Kelurahan Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Sabtu (08/04/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma W. Purba  menyampaikan, “Latihan PBB ini guna memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara, agar para siswa mengerti tujuan latihan ini untuk menanamkan rasa tanggungjawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 45. Dengan cara ini diharapkan mereka akan makin mampu meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah” ujar Babinsa. 

Latihan yang diberikan Serma W. Purba itu berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan dan Dasar-dasar Kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera. Selain itu Serma W. Purba juga mengisi mereka dengan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa. 

Dalam materi praktek, diawali dengan memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh seluruh siswa. “Selanjutnya kami beri instruksi dan menilai gerakannya, jika masih salah akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar,” kata Serma W. Purba.

Para siswa pun terlihat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat penuh bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatih.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN