Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Kegiatan Seleksi Penerimaan KOMCAD di Makodim Raya


Pematang Siantar  |  Dalam rangka Rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu D Sirait turut serta melaksanakan kegiatan pendampingan Seleksi Penerimaan KOMCAD (Komponen Cadangan), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Makodim Raya Kabupaten Simalungun, Rabu (12/04/2023).

Seperti diketahui Rekrutmen Komcad Matra Darat ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam penyiapan pertahanan negara secara dini, Babinsa Sertu D. Sirait dengan bersama rekan-rekan Babinsa lainnya melakukan giat pendampingan pendaftaran calon komcad matra darat Tahun 2023 dan pengurusan surat SKCK dan keterangan berbadan sehat serta atministrasi persyaratan-persyaratan lainnya di Makodim Raya, Kabupaten Simalungun.

“Kegiatan ini merupakan program Pemerintah di bawah Kementerian Pertahanan Republik Indonesia ini bertujuan agar masyarakat di wilayah tahu bahwa pendaftaran calon Komcad Matra Darat Tahun 2023 telah dibuka dan persyaratan apa saja yang di butuhkan,” ungkap Sertu D. Sirait.

Pada kesempatan itu Babinsa Sertu D. Sirait, mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menjaga silaturahmi Babinsa dengan warga di wilayah binaannya. “Harapan dari pendampingan calon komcad ini dapat memberikan pemahaman dan menambah motivasi minat bagi warga masyarakat tentang Komcad,” pungkasnya

Di kesempatan yang sama Sertu D. Sirait mengatakan Perekrutan warga sipil dalam Komcad dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara (PSDN). “Sebagai warga negara kita wajib bela negara baik dalam keadaan aman maupun keadaan tidak aman,” tandasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN