Breaking News

Pangdam l/BB Didampingi Danrem 022/PT Laksanakan Safari Ramdhan 1444 H Serta Syukuran HUT Ke-71 Kopassus


Batu Bara  |  Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, yang didampingi oleh Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., turut serta melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan sekaligus laksanakan Acara Syukuran HUT Ke-71 Kopassus, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara Komplek Perumahan Inalum Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara, Selasa (18/04/2023).

Selain untuk melaksanakan Safari Ramadhan 1444 H/2023, kedatangan Pangdam ini juga untuk melakukan acara syukuran dalam rangka peringatan HUT ke-71 Kopassus Tahun 2023. Dalam kesempatan tersebut rombongan Pangdam l/Bukit Barisan yang disambut oleh para Prajurit Warga Baret Merah dengan Yel-yel Komando, Bupati Batu Bara, para Dandim Jajaran Korem 022/PT, Sekda Kota Tanjung Balai, Dirut Rumah Sakit Bidadari, Ketua Perhimpunan Kebun Binatang Seluruh Indonesia.


Pada kesempatan tersebut Pangdam l/BB mengakui, kunjungannya ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi, sinergitas dan kerja sama antara Kodam I/Bukit Barisan dengan Pemkab Asahan beserta unsur Forkopimda setempat. "Terima kasih kepada Bapak Bupati H Surya, BSc, yang sudah membuat acara penyambutan yang begitu semarak ini. Insya Allah, kita semua memperoleh predikat taqwa di bulan yang penuh berkah dan rahmah ini," ucap Pangdam dalam sambutannya.

Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, berharap momentum Safari Ramadhan dan Syukuran ini bisa semakin meningkatkan pengabdian dan darma bakti Prajurit kepada Bangsa dan Negara Indonesia tercinta, termasuk membantu segala daya dan upaya pemerintah daerah dalam memberi kesejahteraan dan kemajuan pembangunan.

Dalam Acara tersebut, Pangdam juga didaulat untuk memotong tumpeng Ucapan Selamat dan Syukuran HUT Ke-71 Kopassus Tahun 2023, dan diberikan kepada perwakilan Prajurit Warga Baret Merah berprestasi Letda Inf Aminudin (Jasdam I/BB).

Di penghujung acara, Pangdam memberikan cinderamata kepada Bupati H Surya, BSc, serta bingkisan Idul Fitri 1444 H dan piagam penghargaan kepada sejumlah Babinsa berprestasi di jajaran Korem 022/PT serta pemberian Santunan Kepada Anak Yatim Piatu. Acara ditutup dengan buka puasa bersama, dilanjutkan salat Magrib berjamaah yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan.

Turut hadir dalam Acara kegiatan tersebut antaralain, Pangdam l/BB, Asintel, Asops, Aslog, Aster Kasdam I/BB, Danrem 022/PT, Dandim 0208/Asahan, Danyonif 126/KC, Kasi Ops Rem 022/PT, Kasi Ter Rem 022/PT, Kapenrem 022/PT, Bupati Batu Bara (Ir H. Zahir M. AP), Dirut Rumah Sakti Bidadari Batubara (Bapak H Muh Nur Abubakar), Ketua Perhimpunan Kebun Binatang Seluruh Indonesia (PKBSI) Dr H. Rahmat Shah dan Prajurit Warga Baret Merah.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN