Breaking News

Lewat Komsos Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Tingkatkan Sistem Keamanan Wilayah Dengan Mengaktifkan Poskamling


Pematang Siantar  |  Dalam rangka merencanakan gotong royong dan mengaktipkan kembali poskamling, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Agus Kuswadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan RT Bapak Jhon Damanik diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Jalan Gurilla Utara Kelurahan Gurila Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematangsiantar, Minggu (09/04/2023).

Kehadiran Babinsa merupakan salah satu wujud kedekatan antara TNI dengan masyarakat yaitu warga desa Tarogan. kedekatan tersebut sehingga membuat warga antusias dalam menjalin kerjasama bergotong-royong membangun pos kamling guna untuk menjadikan pusat informasi dan pengamanan di wilayah. “Sebagai Babinsa, saya juga mengadakan pemahaman tentang arti pentingnya kamtibmas dan Lingkungan Bersih dengan cara bergotong royong dengan motto Jumat Bersih,” jelas Sertu Agus Kuswadi.

Sehingga Babinsa mengajak warga merencanakan menghidupkan kembali kegiatan ronda malam atau siskamling bertempat di Pos Kamling Desa Gurilla. Pos ronda dibangun bertujuan untuk memberikan rasa aman warga yang ada di desa Gurilla karena kedepan untuk giliran warga jaga diposkan sehingga keamanan akan terkafer. “Serda Imam juga mengajak warga bersama-sama ikut mengerahkan tenaga nya untuk membangun pos kamling dalam rangka untuk mengamankan desa dengan adanya Pos Kamling maka tentunya kita terjaga untuk mengantisipasi bahaya yang datang,” ucap Sertu Agus Kuswadi.

Di tempat terpisah, Komadan Koramil sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa jajarannya.“Ia juga menekankan kepada Babinsa pada saat apel, Keamanan lingkungan merupakan hal yang harus selalu di jaga sehingga terwujud lingkungan yang aman dan bersih,” terangnya

“Dengan kesadaran masyarakat seperti di Desa Gurilla tentunya merupakan hal yang patut kita apresiasi dan mendapatkan dukungan dari aparat kewilayahan seperti Babinsa, sehingga masyarakat lebih termotivasi dan lebih semangat dalam menata lingkungannya dengan kerja bakti secara gotong royong,” tutur Bapak Jhon Damanik selaku RT di Gurilla.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN