Breaking News

Laksanakan Komsos Sekaligus PPKM Bersama Warga Ditengah Bulan Ramadhan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun   |  Dalam rangka agar menghimbau kepada warga agar selalu mematuhi anjuran pemerintah, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 19/Silau Kahaean jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Komarudin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus melaksanakan kegiatan PPKM kepada warga masyarakat binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Nagori Damakitang Kecamatan Silau Kahean Kabupaten Simalungun, Jumat (07/04/2023).

Babinsa Serda Komarudin menegaskan bahwa Komsos dan edukasi serta Sosialiasi PPKM Covid-19 wajib dilaksanakan karena merupakan bagian dari berkelanjutan program pemerintah untuk mempercepat pengendalian memutus mata rantai Penyebaran Virus Corona. Ini sebuah kegiatan warga melaksanakan aktivitas sehari-hari. Hal kecil seperti ini yang bisa menyebabkan terjadinya penularan dengan cepat, mereka ( Warga ) tidak memakai masker juga tak menjaga jarak saya peringatkan agar menghindari kerumunan selalu menjaga jarak. Dengan harapan Komsos PPKM bersekala Mikro di wilayah binaan menuju New Normal selama pandemi Covid-19 diwajibkan di jalankan oleh semua lapisan warga masyarakat.

Babinsa Serda Komarudin membenarkan kalau Babinsanya menjalankan tugas Komsos yang dilakukan Babinsa Serda Komarudin merupakan bagian dari tugas Pokok teritorial dalam menyampaikan peraturan pemerintah sekaligus menegakan protokol kesehatan. Komsos di lingkungan di nilai sangat penting untuk terus di bangun dengan tidak melupakan protokol kesehatan PPKM bersekala Mikro. Dengan Komsos Sosialisasi yang di lakukan Babinsa dapat berinteraksi dan bersentuhan langsung dengan warga masyarakat binaan. "Dinilai sangat tepat, dengan begitu Babinsa dapat mengajak kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga menjalankan protokol kesehatan” ungkapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN