Breaking News

Genapi Kemanunggalan TNI Lewat Komsos Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dengan Masyarakat


Asahan  |  Untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silatuhrahmi antara Babinsa dan Masyarakat, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Yusnar Ali turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Lintas Sumut Dusun I Desa Hessa Airgenting Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan, Kamis (06/04/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan tersebut turut serta dihadiri oleh, Babinsa Koramil 12/AB Sertu YUSNAR Ali, Bapak Rusl Damanik, Kadus I Bapak Pii, Bapak Rudi, Bapak Yusuf, Bapak Samsudin Siagian dan Bapak Tarno.

Hasil yang dicapai pada pelaksanaan kegiatan tersebut, kegiatan bertujuan untuk menjalin silatuhrami yang lebih erat antara Babinsa dengan warga, kiranya di Bulan suci Ramadhan ini diharapkan para warga untuk selalu menjaga KAMTIBMAS, saling hormat menghormati dalam melaksanakan ibadah puasa, warga harus lebih aktif lagi dalam menjaga Kamtibmas menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Komsos dengan masyarakat dalam rangka untuk membahas masalah warga yg baru ini kehilangan sepeda motor yg di parkir di depanrumahnya dan kejadian tetsebut sudah dilaporkan kpd pihak kepolisian yg saat ini masi dalam proses. Selain tugas sehari-hari seperti biasanya sebagai Babinsa, kini tugas pokok semakin berat dengan adanya pandemi ini dengan adanya tugas himbauan, sosialisasi dan edukasi kepada warga tentang protokol kesehatan.

Selain aktif di masyarakat, Babinsa juga harus aktif menjalin koordinasi dan silaturahmi dengan perangkat Desa. Babinsa Sertu Yusnar Ali tampak berbincang-bincang dengan Masyarakat setempat demi menjalin silaturahmi, Komsos Babinsa, ini membutuhkan kerjasama semua fihak, tidak bisa kerja sendiri-sendiri, untuk itu kita akan terus bagun suasana kebatina yang semakin erat dengan warga binaan,” tutup Babinsa Sertu Yusnar Ali.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN