Breaking News

Dibulan Puasa Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Kepala Ranting PLN


Simalungun  |  Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023, personel Babinsa dijajaran Koramil diminta turun langsung memberikan imbauan kamtibmas ditengah-tengah masyarakat yang ada di wilayah tugasnya. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Iskandar Khan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan Bapak Ediman Waruhu, Kepala Ranting PLN Tiga Balata dan Petugas Pelayanan lapangan, perihal koordinasi untuk perbaikan sarana penerangan umum (arus listrik lampu jalan), kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Nagori Sibunga bunga Kantor PLN Ranting Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Selasa (18/04/2023).

Sudah merupakan tugas rutin seorang Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi keamanan wilayahnya serta bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi kepada warga Desa binaan.

Dalam komsos tersebut Babinsa Serda Iskandar Khan menyapaikan kepada pihak PLN tetang pemadaman listrik yang cukup lama dan penerangan jalan yang kurang sehingga banyak masyarakat yang mengeluh kepada Babinsa diharapkan pihak PLN, supaya di sampaikan kepada Dirut perusahaan PLN Nabire selaku yang bertanggug jawab di PLTD milik PT PLN (Persero) tentang jaringan listrik di Kabupaten Simalungun. “Komsos yang dilakukan tersebut untuk memberi manfaat dan keuntungan suplai listrik dari pemerintah Daerah untuk masyarakat. Pembahasan berupa manfaat pengguna listrik di kabupatn paniai khususnya Desa binaan,” ujarnya.

Sementara bapak Ediman Waruhu selaku Kepala Ranting PLN Tiga Balata menuturkan, "Pemadaman listrik total di Kabupaten Simalungun yang berkepanjangan sehubung dengan hal tsb, hal ini di akibatkan adanya kerusakan pada penampang kabel Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sehinga mesin Carterpillar C18 dan C23 tidak dapat masuk dalam sistim kelistrikan karena timbulnya indikator Over Voltage pada indikator panel mesin,” tuturnya.

Kedepannya PT.PLN (Persero) berencana melakukan pemadaman listrik secara bergiliran dengan menggunakan 1 mesin diesel yang ada yaitu Komatsu SAA12. Namun hal tersebut harus mempertimbangkan adanya pengamanan dari aparat TNI/POLRI guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan maupun protes dari masyarakat,” Ujarnya.

 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN