Breaking News

Cek Data Nyata Jumlah Penduduk Bersama Aparatur Desa Dilakukan Personel Koramil 12/SD Kodim 0207/Simalungun


Simalungun   |  Dalam rangka pemutakhiran data penduduk diwilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Tuah Marganda Damanik turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus Cek Data Nyata Jumlah Penduduk Bersama Aparatur Desa di Kantor Pangulu Nagori Mardinding, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Nagori Mardinding Kecamatan Pamatang Silimahuta Kabupaten Simalungun, Jumat (07/04/2023).

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Sertu Handoko ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Pemerintahan desa

Bersilahturahmi dengan Perangkat desa kali ini melaksanakan Komsos Pemutakhiran Data kependudukan warga di desa Kedu, Hal ini wajib dilakukan karena untuk Pencocokan data yang ada di kantor desa dengan data nyata di lapangan.

Lebih lanjut, Babinsa Kopda Tuah Marganda Damanik mengatakan. “sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya” ujar Babinsa Kopda Tuah Marganda Damanik.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN