Breaking News

Berkah Di Bulan Ramadhan, Koramil 10/SK Bersama Persit Jajaran Kodim 0208/Asahan Berbagi Takjil Untuk Masyarakat


Asahan  |  Banyak amalan dan perbuatan yang dapat dilakukan untuk mencari berkah di bulan Ramadan. Komandan Koramil (Danramil) 10/Sei Kepayang Kapten Inf Hisar Panjaitan beserta Anggota Koramil 10/SK dan Ibu Persit KCK Ranting 11 jajaran Kodim 0208/Asahan turtu serta melaskanakan pembagian Takjil di Bulan Suci Ramadhan sebanyak 91 bungkus berupa Bubur Kacang Hijau 40 gelas dan Kue Basah 51 Kap kepada warga masyarakat yang melintas di depan Kantor Koramil 10/SK Desa Sei Kepayang Kanan Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Jumat (07/04/2023).

Sore hari menjelang waktu berbuka puasa Ramadhan, Danramil beserta Anggota dan Persit gelar kegiatan berkah di bulan Ramadhan, dengan membagikan takjil kepada pejalan kaki dan pengendara sepeda motor atau para sopir angkutan umum yang melintas di depan Makoramil 10/SK, Bulan Ramadhan dianggap sebagai bulan penuh berkah bagi umat muslim, di bulan ini juga saat yang baik untuk meningkatkan pahala. Salah satunya dengan berbagi takjil atau makanan untuk berbuka puasa kepada masyarakat, dengan berpakaian dinas lengkap loreng hijau bagi prajurit, tampak dengan ramah membagikan ratusan takjil bagi para pengendara yang melintas.

Danramil 10/SK mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat di bulan penuh berkah ini dengan tujuan untuk berbagi dengan masyarakat demi menciptakan rasa saling menghormati. “Idealnya, lebih peduli dengan sesama di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini karena bulan Ramadhan ini adalah bulan penuh berkah, maka dibulan ini tentunya kita harus berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan,” jelasnya.

Danramil juga menyampaikan, takjil yang disiapkan ini untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, untuk sedikit membantu mereka pada waktu berbuka puasa. “Untuk mengurangi kerumunan, pembagian takjil diberikan dengan mendatangi warga yang melintas, sehingga dapat mempererat tali silaturahmi kami dengan warga dan dengan kegiatan bagi-bagi takjil ini, kita berharap kedekatan TNI dengan masyarakat lebih terjalin erat, karena TNI adalah bagian dari masyarakat,” pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN