Breaking News

Rapat Koordinasi Pemilihan Pangulu Nagoru Simalungun TA.2023 Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  | Dalam mencegah timbulnya perselisihan antar warga, maka personil koramil 01/Siantar Utara, Serma M. Siahaan melaksanakan giat Komsos dengan masyarakat Binaan dalam menyelesaikan permasalahan jangan main fisik (kekerasan). Giat komsos tersebut bertempat di wilayah Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, Kabupaten Simalungun, Sabtu (11/03/2023).

Dalam kegiatan tersebut Serma Monang Siahaan Babinkamtibmas AIPDA J. Hutauruk, Lurah Tambun Nabolon Pedi Arianto, SE dan Ketua Karang Taruna menjadi Mediator untuk mendamaikan kedua belah pihak antara Pak Parlindungan Sinurat dengan anaknya Puat Sinurat dan membuat membuat surat Pernyataan supaya tidak mengganggu dan menuntut sesuatu materi diluar kemampuan Pak Parlindungan Sinurat Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mencegah timbulnya keributan antar warga yang dapat semakin meluas dan berlarut larut, sehingga akan menjadi bom waktu. “Sebagai aparat teritorial, sudah menjadi kewajiban kami untuk melaksanakan pembinaan teritorial di desa binaan, serta berperan aktif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat" ujar Babinsa Serma M. Siahaan.

"Pada kesempatan ini juga, saya mengajak kepada seluruh masyarakat apabila ada suatu permasalahan segera dilaporkan, baik kepada aparat keamanan dalam hal ini Babinsa maupun Bhabinkamtibmas, ataupun juga kepada aparat Desa dan jangan main hakim sendiri karena kita hidup di negara yang berdasarkan hukum, hukum yang mengatur kita bukan kita yang mengatur hukum. Dengan selesainya mediasi secara kekeluargaan permasalahan dapat segera diselesaikan dan juga kerukunan antar warga pun tetap terjaga, “ tutur Babinsa.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN