Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Berkoordinasi Bersama FORKOMPINCA Pantau Kesiapan Panitia Pilpanag


Simalungun  |  Sehubungan dengan jadwal Pemilihan Kepala Nagori (Pilpanag) atau pemilihan pangulu (kepala desa), maka Personil Babinsa Koramil 17/Sidamanik, Serda Dino Wahyudi melaksanakan kegiatan monitor wilayah bersama FORKOMPINCA Sidamanik mengecek kesiapan panitia pilpanag. Kegiatan tersebut dilakukan di Nagori birong ulu Manriah, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sabtu (11/03/2023).

Dalam memasuki masa Pemilihan Kepala Nagori (Pilpanag) atau pemilihan pangulu (kepala desa) yang akan diselenggarakan pada 15 Maret 2023 di Wilayah Kabupaten Simalungun personel Babinsa akan ditempah mentalnya dalam menghadapi massa yang banyak. Kegiatan ini guna meningkatkan dan menjaga kemampuan personelnya yang mana personel ini sebelumnya sudah di bekali kemampuan dalam giat pengurai masa pada saat mereka masih di pendidikan. “Kegiatan latihan dalmas rutin ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan personel dalam rangka mengantisipasi dan persiapan pengamanan Pilpanag serentak tahun 2023 di Kabupaten Simalungun,” kata Serda Dino Wahyudi.

Serda Dino Wahyudi berharap latihan Dalmas ini dapat dilaksanakan dengan bersungguh-sungguh Sehingga saat mereka sudah berada di lapangan sudah tahu apa yang harus mereka lakukan dan apa yang harus mereka persiapkan dalam menghadapi massa. “Ya Ini untuk mengingat kembali ilmu yang telah didapatkan selama pendidikan selain itu juga mempersiapkan personel menghadapi massa dalam bentuk kesatuan,” jelasnya. Pihaknya berharap dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Nagori (Pilpanag) atau pemilihan pangulu (kepala desa) yang akan diselenggarakan di wilayah Kabupaten Simalungun nantinya akan berjalan aman dan lancar. “Kita semua berharap menjelang Pilpanag serentak nantinya berjalan dengan aman, lancar dan tertib tidak ada terjadinya konflik dan gesekan antar sesama, namun dalam hal ini TNI tetap melakukan berbagai persiapan antisipasi,” imbuhnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN