Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Jadi Inspektur Upacara Di Sekolah Dasar Swasta YPK Kota Pematangsiantar


Pematang Siantar  |  Kegiatan Upacara Bendera yang di laksanakan satu minggu sekali di Sekolah Dasar, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Suherdi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Upacara Bendera sebagai Inspektur Upacara di SD Swasta YPK Kota Pematang Siantar dan dilanjutkan pemberian materi wasbang tentang perjuangan bangsa indonesia merdeka kepada Siswa/i SD Swasta YPK Kota Pematangsiantar agar para siswa/i mengerti nilai-nilai pancasila dan  jasa² pejuang pada saat kemerdekaan kegiatan berjalan dengan aman tertib dan lancar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SD Swasta YPK Kota Pematangsiantar Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Senin (20/01/2023).

Upacara yang rutin dilaksanakan setiap Senin itu dihadiri kepala Sekolah SD, dewan guru, staf serta seluruh siswa-siswi SD Swasta YPK Kota Pematang Siantar. Mengawali amanatnya Babinsa Serka Suherdi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak yang telah memberikan amanah kepada beliau untuk menjadi pembina upacara. “Pada kesempatan kali ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Sekolah karena ini merupakan kedua kalinya saya berdiri di depan anak-anakku untuk menjadi komandan upacara, yang mempercayakan kepada Babinsa untuk menjadi komandan upacara,” ujarnya.

Dalam amanatnya, Babinsa Serka Suherdi menyampaikan kepada seluruh siswa agar memanfaatkan teknologi dengan sebaik mungkin, kalau kita liat zaman sekarang, zamannya teknologi yang canggih. Jangan sampai anak-anakku salah menggunakan teknologi. Mari kita gunakan teknologi dengan sebaik mungkin, saya menghimbau dan mengajak seluruh siswa untuk tidak mengkonsumsi minuman keras dan menghindari narkoba, karena dampak keduanya dapat merusak masa depan generasi muda, merusak fisik, mental dan melemahkan akal menjadi bodoh. “Saya himbau kepada anak-anakku, jangan sekali-kali mencoba yang namanya sabu-sabu atau sejenisnya. Karena semua itu tidak ada manfaatnya. Hanya akan merusak masa depan kalian,” tegas Serka Suherdi.

Diakhir amanatnya ia berpesan kepada seluruh siswa agar senantiasa giat belajar dan menuntut ilmu, menekankan para siswa untuk menjaga kedisiplinan, hormat dan patuh kepada orang tua dan guru, menghargai orang yang lebih tua serta melaksanakan perintah guru dan semua aturan yang berlaku di sekolah,tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN