Breaking News

Korem 022/PT Laksanakan Upacara Bendera 17-an Bulan Maret 2023


Pematang Siantar  |  Komando Resor Militer (Korem) 022/Pantai Timur melaksanakan Upacara Bendera Tujuh Belasan, bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., yang diwakili oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 022/Pantai Timur Letkol Inf T. Yoppy Chandra Atmaja Hutasoit, S.E., bertempat di Lapangan Upacara Makorem 022/Pantai Timur Jalan Asahan Km 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (17/03/2023).

Dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI A. Daniel Chardin, S.E., M.Si. yang di bacakan oleh Kasrem 022/PT Letkol Inf T. Yoppy Chandra Atmaja Hutasoit, S.E Provinsi sumut di dukung polda sumut dan kodam I/Bukit Barisan telah sukses menjadi tuan rumah event internasional F1H2o yang diselenggarakan pada tanggal 25-26 Februari 2023 yang lalu di Balige, hal ini merupakan suatu kehormatan bagi kita, oleh karena itu saya selaku Pangdam I/BB dan pribadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam I/BB yang terlibat langsung maupun tidak langsung.

Pada kesempatan tersebut Pangdam l/BB mengungkapkan enam hari lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah, bulan yang penuh berkah bagi umat islam, sehubungan dengan hal tersebut saya mengucapkan selamat menunaikan   ibadah puasa Ramadhan 1444 Hijriyah kepada Prajurit dan PNS Kodam I/BB yang beragama islam dimanapun berada dan bertugas. Jadikan ibadah puasa sebagai sarana instrospeksi diri dan mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta, baik secara pribadi maupun kedinasan. jangan dijadikan sebagai alasan untuk tidak melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara optimal namun jadikan tugas sebagai ladang ibadah yang bernilai ibadah, terangnya.

Saya menginstruksikan kepada para Komandan Satuan jajaran Kodam I/BB untuk mensosialisasikan pokok-pokok kebijakan Pangdam I/Bukit Barisan tahun 2023 kepada seluruh Prajurit dan PNS di satuan jajaran masing-masing, untuk para Babinsa harus tetap profesional, proporsional jadi prajurit petarung dan insan teritorial yang tanggap, tanggon dan trengginas, harus peka dan  antisipasi  siap  hadapi segala kemungkinan di wilayah bila perlu  minta bantuan  perkuatan, jangan  gentar  dan  bila  terjebak dalam  situasi  satu  kata  “lawan” dengan apapun, siapapun dia jika menginjak-injak harga dirimu selama kamu benar “sikat saja”, tegas Pangdam.

Terkait permasalahan Narkoba, saya tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada seluruh prajurit dan pns serta keluarganya, bahwa saat ini kita sedang dalam darurat Narkoba, untuk itu jangan main-main dengan narkoba, jangan menggunakan narkoba, apalagi mengedarkannya. Awas...!!! jika tertangkap akan berhadapan dengan hukum dan bisa diberhentikan dengan tidak hormat. berpikir terlebih dahulu sebelum melakukan perbuatan yang melanggar hukum, karena dampaknya tidak hanya bagi personel yang bersangkutan, namun juga berdampak terhadap masa depan dan harapan keluarga, satuan serta institusi TNI  Angkatan Darat.

Diakhir amanatnya Pangdam I/BB berikan penekanan untuk dijadikan pedoman sebagai berikut : Pertama, tingkatkan  keimanan  kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, hindari bentrokan sesama TNI/Polri dan masyarakat, selesaikan masalah dengan arif serta bijak dan hindari jiwa korsa yang sempit yang bisa melanggar    ketentuan hukum yang berlaku. Ketiga, hidupkan kembali “tradisi siaga” sebagai menu pokok prajurit agar kesiapsiagaan satuan tetap tinggi dalam mengantisipasi perkembangan situasi. Keempat, hindari penyalahgunaan narkoba, baik sebagai pemakai maupun sebagai pengedar, narkoba sebagai musuh   yang   paling  nyata,   sayangi masa depanmu, sayangi dirimu, sayangi keluargamu dan sayangi profesimu.

Pada pelaksanaan Upacara Bendera 17an tersebut turut serta dihadiri oleh, para Kasi Korem 022/PT, Kasat Disjan Rem 022/PT, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Korem 022/PT. 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN