Breaking News

Komsos Dengan Pengrajin Perabot, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Berikan Motivasi


Asahan  |  Kegiatan komsos yang dilakukannya dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga desa binaannya, di tengah-tengah masyarakat guna mempererat talisilahturahmi antara aparatur negara dalam hal ini Babinsa dengan warga masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Meranti jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Dedi Susanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Warga masyarakat desa binaan yang sedang bekerja membuat perabot rumah tangga, Komsos dilaksanakan agar tercipta komunikasi sosial yang baik antara Babinsa dengan warga binaannya dan untuk memberikan motivasi kepada warganya yang berpropesi sebagai pengrajin kayu pembuat perabot, bersama dengan Bapak Kadek (Pemilik usaha), Bapak Nasrun (Pengrajin kayu) dan Bapak Wagito (Pengrajin kayu), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun VIII Desa Rawang Pasar IV Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan, Minggu (9/03/2023).

Kali ini, Babinsa  Kopda Dedi Susanto memanfaatkan tempat pembuatan perabot milik Bapak Kadek untuk sarana berkomunikasi dengan warga binaannya. Kami selaku Babinsa sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir. Ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat, sebagai pembina desa harus akrab dan saling mengenal serta dikenal, sehingga dalam melaksanakan kegiatan di wilayah dapat berjalan dengan baik dan lancar, pastinya warga masyarakat merasa diperhatikan, pungkas Babinsa Kopda Dedi Susanto.

Bapak Kadek yang sehari hari bekerja membuat perabot seperti kusen, jendela, pintu dan lemari serta perabotan rumah tangga yang terbuat dari bahan kayu. Dirinya mengaku ide awal pembuatan dari permintaan warga sekitar, hasilnya, banyak pembeli yang berminat sehingga dijadikan sebagai usaha. “Sebenarnya tidak terpikirkan oleh saya saya ,ada hal tentang membuat pintu lemari dan perabotan lainnya,saya jadi tertarik ingin membuatnya karena di daerah sini masih banyak material kayu yang bagus untuk dijadikan perabotan” ucap Bapak Kadek.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN