Breaking News

Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Upacara Bendera Hari Senin


Simalungun  |  Upacara bendera hari Senin untuk mewujudkan rasa hormat kepada bendera merah putih serta rasa cinta kepada Bangsa dan Negara, seperti yang dilakukan Komando Distrik Milter (Kodim) 0207/Simalungun gelar Upacara Bendera Merah Putih hari Senin 20 Maret 2023, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0207/Simalungun, Koramil 08/Bangun Jalan Asahan Km. 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (20/03/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan Upacara Bendera Merah Putih yang dihadiri ± 200 Personil dan PNS jajaran Kodim 0207/Simalungun. Untuk para Pejabat Upacara diantaranya adalah Inspektur Upacara Mayor Inf Margana (Kasdim 0207/Simalungun), Komandan Upacara Lettu Inf Aron Pinus (Danramil 13/Purba), Perwira Upacara Kapten Arm M. Syahmadani Damanik (Pasipers), Pengucap Sapta Marga Serda Betmen Manurung (Ramil 13/Purba) dan Pengibar Bendera Merah Putih Personil Ramil 13/Purba.

Pada kesempatan tersebut dalam Amanatnya Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han, yang diwakili Kasdim 0207/Simalungun Mayor Inf Margana, mengatakan Upacara Pengibaran Bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, Patriotisme, Nasionalisme dan Solidaritas Prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit. “Upacara tersebut bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa dilakukan, akan tetapi harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), apalagi sebagai seorang Prajurit TNI,” tegasnya.

Selain itu, upacara juga sebagai sarana komando, guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas, Upacara bendera juga memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan prajurit TNI khususnya di wilayah Kodim 0207/Simalungun sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, Staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas,” pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN