Breaking News

Jalin Keakraban Serta Silaturahmi Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lewat Komsos Dengan Warga Binaan


Tanjung Balai  |  Dalam rangka meningkatkan peran Babinsa di wilayah binaan dan untuk mengetahui perkembangan situasi kondisi di lingkungan masyarakat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda J Tanjung turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan silaturahmi kepada masyarakat agar terjalin hubungan baik antara babinsa dan masyarakat, bersama dengan Bapak Adek Pulungan (Tomas), Bapak Sangkot Sipahutar (Masyarakat), Bapak Adlin (Mitra Karib) dan Bapak Syawal (Masyarakat), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Listrik Lingkungan I Kelurahan Pantai Burung Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Senin (13/03/2023).

Dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya, pada kesempatan tersebut Babinsa Kopda J Tanjung berinteraksi sosial dengan warga sebagai upayanya untuk mendekatkan diri dengan warga binaannya. Saat dikonfirmasi Kopda J Tanjung menyampaikan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan hubungan baik dan kedekatan dengan warga binaannya, sekaligus untuk mengetahui perkembangan situasi kondisi di masyarakat, ucapnya.

Menurut Babinsa Kopda J Tanjung melalui kegiatan Komsos akan terjalin kedekatan yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang harmonis, sehingga dapat memperlancar tugas kesehariannya sebagai Babinsa, kedekatan bersama warga pihaknya juga dapat dengan mudah berkoordinasi dan melakukan upaya deteksi dini serta cegah dini apabila ada hal-hal negatif sehingga bisa cepat diselesaikan.

Dalam menjalin keakraban dan Melaksanakan Komsos dengan Warga binaan, keakraban tersebut dilihat saat warga dan Babinsa sedang santai, dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat. Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan  Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN