Breaking News

Jalin Keakraban, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Komsos Bersama Dengan Warga Binaan


Asahan  |  Dalam rangka meningkatkan peran Babinsa di wilayah binaan dan untuk mengetahui perkembangan situasi kondisi di lingkungan masyarakat, dalam kesempatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Yudi Aqbar turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama  dengan saudara Dodi dan saudara Fikri, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Minggu (19/03/2023).

Dalam pelaksanaan Komsos Babinsa memberikan nasehat kepada kedua pemuda  yang belum mempunyai pekerjaan tetap tersebut agar jangan sampai melakukan kegiatan yang meresahkan masyarakat apalagi dilingkungan tempat tinggal kita  sendiri, saudara Doni dan Fikri menyampaikan kepada pak Babinsa tidak akan terlibat  membuat onar baik' di luar maupun dikampung sendiri.

Pada kesempatan tersebut Babinsa berinteraksi sosial sebagai upayanya untuk mendekatkan diri dengan warga binaannya. Saat dikonfirmasi, beliau menyampaikan, “Jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan hubungan baik dan kedekatan dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui perkembangan situasi kondisi di masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin kedekatan yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang harmonis, sehingga dapat memperlancar tugas kesehariannya sebagai Babinsa. Diakuinya kedekatan bersama warga pihaknya juga dapat dengan mudah berkoordinasi dan melakukan upaya deteksi dini serta cegah dini apabila ada hal-hal negatif sehingga bisa cepat diselesaikan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN