Breaking News

Jaga Komunikasi Dengan Masyarakat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos


Asahan  |  Kegiatan komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dalam rangka untuk menciptakan kedekatan warga binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Agus Irwanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat desa binaan, bersama dengan Ibu Sutinah, Ibu Dewi dan Ibu Fitriani Br Siregar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Prof HM Yamin Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Sabtu (11/03/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Agus Irwanto menjelaskan kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana kebersamaan kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin keakraban dengan TNI. Babinsa mengatakan kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat, sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan, terang Babinsa Serda Agus Irwanto.

Kegiatan Komsos ini merupakan tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sebagai sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan dengan masyarakat. Babinsa menjelaskan bahwa kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat. Serma Indra pun mengatakan bahwa melalui Komsos, maka akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan. Tidak lupa Babinsa pun memberikan minuman ringan kepada warga sekitar sebagai bentuk kepedulian. Mama-mama dan anak-anak pun mengaku senang saat Babinsa berkunjung karena bisa saling berbagi cerita terkait berbagai hal.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN