Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Hadiri Sosialisasi Manajemen Teritorial dan Silaturahmi Tim Dirsisment Pusterad Dalam Rangka Singkronisasi antara Renbinter TNI-AD Dengan Renbangda Pemda


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han, turut serta menghadiri kegiatan Sosialisasi Manajemen Teritorial dan Silaturahmi Tim Dirsisment Pusterad dalam rangka Singkronisasi antara Renbinter TNI-AD dengan Renbangda Pemda Diwilayah Kodim 0207/Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Convention Hall Hotel Danau  Toba Cottage Parapat Kelurahan Tiga Raja Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Senin (20/03/2023).

Kegiatan Sosialisasi Manajemen Teritorial dan Silaturahmi Team Dirsisment Pusterad dalam Rangka Singkronisasi antara Renbinter TNI -AD dengan Renbangda Pemda diwilayah Kodim 0207/Simalungun tersebut, adapun Tim dari Dirsismet Pusterad antaralain, Ketua Tim Kolonel Arh Fahrudin Usulluddin S.E. M.Han. dan Mayor Inf I Nyoman Satriadi A., S.E.

Pada pelaksaanaan kegiatan Sosialisasi Manajemen Teritorial dan Silaturahmi Team Dirsisment Pusterad dalam Rangka Singkronisasi antara Renbinter TNI -AD dengan Renbangda Pemda diwilayah Kodim 0207/Simalungun tersebut turut serta dihadiri oleh, Kasrem 022/PT Letkol Inf.Yoppi Chandra Atmaja. HS, S.E., Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy Suherman.Buanan, S.I.Pem., M.Han., Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldy S. Sos. M.M., Kapolres Simalungun diwakili Kapolsek Parapat AKP J. Silalahi, Kepala Kesbangpol Simalungun Arifin Nainggolan S.H, Pasi Ter Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf R. Tarigan, Danramil 11/GSB Kapten Inf R. Pasaribu, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Girsang Simpangan Bolon.

Rombongan Team tiba di Convention Hall Hotel Danau  Toba Cottage Parapat Kelurahan Tiga Raja Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun yang disambut oleh Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossi S.B, S.I.Pem., M.Han, Wakil Bupati Simalungun, Pasi Ter Kodim 0207/Simalungun dan Danramil 11/GSB.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun dalam sambutannya mengungkapkan salah satu kegiatan ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan penyamaan persepsi. Kita perlu menyatukan konsep pertahanan semesta digabungkan antara TNI, POLRI  dengan pemerintah daerah, terang Dandim.

Dalam sambutan Wakil Bupati Simalungun mengungkapkan, Kabupaten Simalungun adalah nomor empat terluas di Sumatera Utara, Sumatera adalah miniaturnya Indonesia, dengan suku terbesar adalah suku Jawa dan suku Batak. Jumlah penduduk Kabupaten Simalungun berjumlah satu juta tiga puluh enam ribu lebih, mempunyai 32 Kecamatan dan 413 negori, dan Kab.Simalungun memiliki SDA yang luar biasa dan penduduknya sebagian besar berpenghasilan dari sektor bertani. Pemkab Simalungun menjalin  kerja sama dengan TNI khususnya Kodim 0207/ Simalungun, di bidang Hanpang yang luasnya ±1000 hektar yang akan ditanami sorgum, demi tercapainya visi dan misi Kabupaten Simalungun masyarakat harus sejahtera, terangnya.

Dalam kesempatan itu juga Ketua Tim menyampaikan Pusterad adalah merupakan badan pelaksana pusat yang berkedudukan langsung memiliki tugas pokok pembinaan fungsi teritorial di lingkungan TNI-AD. Kegiatan ini dapat mendukung kegiatan entertainment angkatan darat secara profesional khususnya di wilayah Kodim  0207/Simalungun. Harapan ke depan satuan teritorial dapat membantu pemerintah daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya Kabupaten Simalungun. Kedepan akan diadakan pesta demokrasi,yang bisa mengganggu stabilitas wilayah, saya ingin menghimbau kepada hadirin dan masyarakat untuk ikut berperan dalam menjaga stabilitas dan keamanan wilayah selain itu dengan adanya perkembangan teknologi dan informasi internet bisa dipergunakan ke hal-hal yang positif. TNI-AD dapat mendukung terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan selalu bijak dalam menggunakan media sosial serta tidak mudah terprovokasi dengan adanya berita-berita hoax yang terkandung belum tentu benar.

Pembinaan Teritorial adalah upaya peningkatan ketahanan diwilayah darat, yang bertujuan mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta kemenunggalan TNI dengan rakyat untuk kepentingan pertahanan negara. Ujung tombak Binter didaerah adalah Kodim dan Koramil terutama Babinsa dan Binter adalah rohnya Angkatan Darat. Produk Binter ialah Bakti TNI, Tmmd sebagai wujud nyata ke manunggalan TNI dengan rakyat dan kekompakan serta sinergitas yang baik dengan pemerintah daerah, terangnya.

Kemudian dilanjutkan Tanya jawab/dialog, Menyanyikan Lagu Padamu Negeri, Foto bersama dan Penutup.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN