Breaking News

Berikan Rasa Nyaman, Personel Koramil 14/Raya Kodim 0207/Simalungun Dampingi Penyaluran Bantuan BPNT dan PKH Dari Dinsos


Simalungun  |  Warga penerima bantuan ini sebelumnya sudah terdaftar dalam database penanggulangan kemiskinan dan terdampak pandemic, untuk itulah para Babinsa jajaran Kodim 0207/Simalungun mendampingi pelaksanaan pembagian bantuan sosial ini agar tepat sasaran, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Darlijon Purba turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring pendampingan distribusi bantuan BPNT dan PKH dari Dinas Sosial melalui Kantor Pos Pamatang Raya, dengan jumlah enerima sebanyak 509 KK dan jumlah Nagori yang menerima di Pamatang Raya 244 KK serta Sondi Raya 265 KK, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Kantor Lurah Pematang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Senin (13/03/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Darlijon Purba mengungkapkan dengan membantu pendistribusian bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Penerima mamfaat PKH salah satunya wajib vaksin dengan memperlihatkan kartu vaksin begitupun yang tidak bisa tervaksin harus memperlihatkan surat keterangan dari Dokter Puskesmas dan penerimaan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu, hal itu untuk memastikan penyaluran ini berjalan aman dan lancar. Dengan sejumlah 509 KK warga menerima bantuan beras Program Keluarga Harapan (PKH) dan warga menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Dinas Sosial yang disalurkan melalui Kantor Pos Pematang Raya, terang Babinsa Sertu Darlijon Purba.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Darlijon Purba mengatakan, masing-masing warga penerima manfaat bantuan PKH dan BPNT, dalam upaya membantu program pemerintah, pihaknya telah terjun langsung dalam halini seperti Babinsa untuk membatu dan mendampingi pelaksanaannya, tidak hanya itu juga pendampingan dalam hal tracing dan testing, pendistribusian bantuan hingga penerapan program isoter. “Para Babinsa sebelumya telah dibekali dengan kemampuan sebagai tracer dan penggunaan aplikasi Silacak dan Inarisk. Dengan demikian akan semakin banyak dan cepat tracing dapat dilakukan, harapanya dengan diperolehnya data yang akurat dan cepat, pemerintah akan dapat menetukan langkah-langkah yang tempat dalam penanganan ini, katanya.

Kegiatan hari ini Alhamdulillah berjalan tertib,aman, lancar serta kondusif. Tujuan keberadaan kami disini untuk memastikan dalam pembagian Bansos ini berjalan dengan lancar dan memberikan rasa aman kepada warga masyarakat Pematang Raya Kecamatan Raya saat menerima bantuan, ungkapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN