Breaking News

Berikan Materi Pemahaman Makna Pancasila, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Komsos Bersama Perangkat Desa


Asahan  |  Dalam rangka untuk menekankan dan mengarahkan warga untuk terus memelihara dan memantapkan nilai nilai Pancasila dilingkungan tempat tinggal masing-masing baik didesa maupun dilingkungan perkantoran, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Budianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan para Kadus yang baru selesai apel di Kecamatan Simpang Empat, Babinsa Mengingatkan penting nya dalam kehidupan bersosial kita menerapkan,dan mengamalkan Nilai nilai Pancasila dan makna pancasila dalam kehidupan sehari hari baik dalam keluarga maupun bermasyarakat, bersama dengan Bapak Irwandi, Ibu Susi, Ibu Leli, Ibu Rini dan Ibu Rani, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Senin (13/03/2023).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda Budianto mengungkapkan dengan saling memiliki kepedulian, membantu dalam kegiatan di masyarakat, menolong tetangga bila ada yang kesusahan, menunjukkan sikap toleran, saling menghormati dan saling menghargai dan tidak membeda-bedakan Ras, Suku, Agama dan Golongan. Dengan hasil yang dicapai pada pelaksanaan kegiatan Komsos tersebut, Masyarakat dapat memahami dan mampu menerapkan makna Pancasila dalam kehidupan sehari-hari baik secara perorangan  sehingga terciptanya persatuan dan kesatuan yang baik.

Untuk kesekian kalinya Babinsa melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menanamkan Nilai-nilai Pancasila. Babinsa kembali fokus kepada Kadus, dalam komsos tersebut juga yang dilaksanakan babinsa adalah untuk mengoptimalkan aspek keamanan dan ketertiban sesuai dengan nilai Pancasila. “Dalam komsos tersebut babinsa memberikan pencerahan dan manfaat serta pemahaman nilai-nilai Pancasila sebagai langkah dan upaya menjaga ketertiban dan keamanan, buah dari pelaksanaan nilai nilai Pancasila, yang merangkul semua perbedaan yang ada”, tutur Babinsa Serda Budianto.

Dengan harapan upaya yang dilakukan ini dapat menyadarkan dan memantapkan warga memahami nilai nilai Pancasila, dan segera diaplikasikan dilingkungan masing masing. Ditengah dinamika perkembangan kekinian diharapkan warga dapat menciptakan kerukunan dilingkungan binaan melalui perilaku yang Pancasilais, tegasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN