Breaking News

Hadiri Upacara Hari Kesadaran Nasional Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Menanamkan cinta tanah air kepada masyarakat binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Bosar Maligas jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Temu yang turut serta melaksanakan kegiatan Upacara Hari Kesadaran Nasional diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Halaman Sekolah M.A.S Nurul Hikma Tinjowan Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Sabtu (18/02/2023).

Pada kesempatan tersebut pada pelaksanan Upacara yang berisi himbauan kepada seluruh jajaran masyarakat khususnya warga Ujung Padang agar senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan serta kewaspadaan dari kelompok- kelompok Radikal Kiri dan Radikal Kanan maupun teroris. Dimana peristiwa penangkapan jaringan teroris sudah dilaksanakan. "Kejadian ini harus dijadikan pembelajaran bagi kita semua agar selalu senantiasa menjaga kewaspadaan di lingkungan kita dari pengaruh-pengaruh kelompok radikal maupun teroris supaya masyarakat dan wilayah kita tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Jangan mudah tersusupi paham radikal, karena kita adalah bangsa yang plural dengan beranekaragam suku, agama, ras dan golongan dan kita harus tetap bersatu dalam bingkai Kebhinekaan Tunggal Ika. Keragaman menjadi suatu kekuatan" ucap Babinsa.

Selain itu, kita jaga dan tanamkan moral Pancasila serta tumbuh kembangkan semangat Nasionalisme berbangsa dan bernegara pada anak-anak kita dan juga para siswa siswi untuk memajukan bangsa dan negara Republik Indonesia. “Marilah kita selalu junjung nilai-nilai kebhinekaan dan tetap memperhatikan keamanan di wilayah kita masing-masing," ujar Serma Temu.

Hadir dalam kegiatan tersebut ialah Camat Ujung Padang diwakili Sekcam bpk. Kasyudi S.H, Korwil Pendidikan bpk. Beni Marsal Lubis S.PdI MPD, Ka. MAS Nurul Hikma bpk. Sholihin S.Pdi, Ka. KUA Ujung Padang bpk. H Budi Siswanto S.Ag, Lurah Ujung Padang bpk. Ismanto SP, Ka.Pospol Ujung Padang Aiptu M.Butar Butar, Bhabinkamtibmas Aipda Surya Admaja, seluruh Staf kecamatan, seluruh Pangulu, seluruh Dewan Guru MAS Nurul Hikma, dan seluruh siswa Siswi MAS Nurul Hikma.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN