Breaking News

Penuhi Tugas Binter Lewat Komsos Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Dengan Masyarakat Binaan


Batu Bara  |  Dalam rangka agar terjalinnya Komunikasi yang baik antara Babinsa dengan Masyarakat Desa binaan serta untuk memenuhi tugas Binter sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat Desa binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serka M Keliwon turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat desa binaan dalam rangka membicarakan keamanan desa selama ini, Komsos bersama masyarakat di kelurahan pakalan dodek baru bertujuan menjalin hubungan silaturrahmi yang baik dan harmonis, bersama dengan Bapak Mus dan Bapak Adi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Pakalan Dodek Baru Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Sabtu (28/01/2023).

Dalam kesempatan itu Babinsa Serka M Keliwon mengingatkan warga untuk tetap waspada, “Dengan kondisi masyarakat yang demikian disamping menjaga keselamatan, mereka juga harus lebih waspada lagi menjaga keamanan wilayah, mengingat dampak dari penularan virus berakibat angka kriminal di desa maupun di kota semakin meningkat drastis. Mulai dari perampokan, penjambretan dan yang sangat menonjol kasus pencurian. Contohnya pencurian motor, barang-barang berharga, mobil, hewan ternak dan yang lebih miris lagi banyak terjadi pencurian gabah padi baik yang masih disawah atau yang sedang dijemur.” terangnya.

Lanjut Babinsa Serka M Keliwon mengatakan Koramil selain sebagai pusat informasi warga desa juga berfungsi sebagai Posko keamanan lingkungan, juga mempunyai tugas patroli malam berkeliling kampung dan mengawasi warga masyarakat baik warga Desa atau luar Desa yang keluar masuk wilayah desa. Terutama warga perantau harus terdata, kita akan manfaatkan Pos Ronda di tiap-tiap RT dengan lebih dioptimalkan, mengingat saat sekarang ini makin rawan kriminal terutama pencurian.” tandas Babinsa Serka M Keliwon.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN