Breaking News

Sambut Hari Juang TNI-AD Ke-77 Tahun 2022, Korem 022/Pantai Timur Gelar Ziarah Rombongan


Pematang Siantar  |  Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat ke-77 Tahun 2022, Korem 022/Pantai Timur menggelar kegiatan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nagur Pematangsiantar, Jalan Pahlawan Kecamatan Siantar Timur Kota Pematang Siantar, Rabu (14/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., yang diwakili oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 022/Pantai Timur Letkol Inf T Yoppy Hutasoit memimpin secara langsung kegiatan ziarah tersebut dalam upacara penghormatan kepada para arwah Pahlawan sebelum melaksanakan kegiatan tabur bunga dipusara para Pahlawan. Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan Kusuma Bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu Makam Pahlawan oleh pimpinan ziarah rombongan.

Kepala Staf Korem 022/Pantai Timur Letkol Inf T Yoppy Hutasoit usai kegiatan ziarah menyampaikan bahwa, ziarah ini memiliki tujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang gugur dalam perjuangan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Dengan ziarah ini para prajurit kita bisa mengingat kembali perjuangan para pahlawannya, sehingga bisa menjadi pembangkit semangat prajurit untuk melaksanakan tugas-tugas berikutnya dimasa depan,” terangnya.


Lebih lanjut Kasrem mengatakan, Ziarah yang dilakukan setiap bulan Desember ini sebagai implementasi penghormatan kepada para pahlawan bangsa khususnya Infanteri Tentara Keamanan Rakyat (TKR) sekarang TNI, yang telah bertempur dengan gagah berani dalam mengusir sekutu dalam membebaskan kota Ambarawa selama empat hari empat malam (12-15 Desember 1945). Hari Juang TNI AD yang selalu diperingati setiap tanggal 15 Desember setiap tahunnya, terlahir dari peristiwa pertempuran yang dilakukan oleh para pendahulu TNI AD bersama-sama rakyat dalam mempertahankan wilayah Ambarawa pada tanggal 15 Desember 1945 lalu. Peristiwa inilah yang akhirnya dijadikan momentum HUT TNI-AD, terangnya.

Peringatan Hari Juang TNI AD juga diharapkan mampu menjadi penyemangat bagi para prajurit Korem 022/PT untuk melaksanakan tugas dalam mempertahankan NKRI. Dalam kegiatan Upacara Ziarah ini juga dilaksanakan peletakan karangan bunga di pusara Makam Pahlawan oleh Kasrem 022/PT kemudian diikuti oleh para peserta upacara untuk melaksanakan tabur bunga.

Ziarah rombongan tersebut turut serta dihadiri oleh, Kasrem 022/PT, para Kasi Korem 022/PT, Dandim 0207/Simalungun, Danyon 122/TS beserta Ibu, Para Dankasatdisjan Jajaran Korem 022/PT, para Personil PA, BA, TA dan PNS Korem, Kodim, Rindam, Disjan, Yonif 122TS dan para Pengurus Persit KCK Korcab Rem 022 PD l/BB.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN