Breaking News

Gotong Royong Bersama Warga Binaan Dilaksanakan Personel Koramil 09/TB Jajaran Kodim0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka menyambut hari Natal, yang merupakan hari Perayaan Keagamaan Bagi Umat Kristiani, Hari yang diyakini dimana Mesias Umat Kristen dilahirkan. Semua menyambut dengan kegiatan postif, ada yang melakukan perjalanan untuk bertemu dengan orang tua dikampung halaman, ada yang melakukan kunjungan kerumah sanak family, ada juga yang melakukan wisata, untuk mengagumi keindahan Ciptaan Tuhan. Namun berbeda dengan salah satu Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 90/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka J Tondang Beliau memilih bersama warga masyarakat binaan melaksanakan kegiatan gotong royong. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Natal 25 Desember, yang sebentar lagi akan dirayakan seluruh umat Kristen diseluruh Dunia. kegiatan tersebut bertempat di Dusun I Pardomuan Nagori Kasindir Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Minggu (25/12/2022).

Babinsa menyampaikan Kegiatan kerja bakti ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan serta persiapan dalam penyambutan hari natal, selain itu karena kondisi jalan yang ada di wilayah binaan ini Telah ditumbuhi semak rumput dibagian kiri dan kanan Bahu jalan. Begitu juga parit yang berada di pinggir bahu jalan telihat menyempit dikarenakan tersumbat oleh sampah dan ditumbuhi rumput. Hal ini dikarenakan intensitas curah hujan yang cukup besar, dan pastinya mempercepat proses pertumbuhan dan perkembangan Rumput liar.  hal ini yang menyebabkan jalan terlihat begitu tidak terawat, bagi pejalan kaki maupun pengendara pastilah merasa kurang nyaman saat melintas. Terlebih sebentar lagi kita ingin melaksanakan perayaan Natal, sebaiknya kita sambut dengan hal baru. Terutama hati yang baru, pola fikir yang baru, dan semangat baru.pastinya  dengan cara mengaplikasikan dan melaksanakan kebersihan lingkungan kita, ungkap Babinsa.

Babinsa menjelaskan bahwa gotong royong merupakan cara yang tepat untuk membina rasa solidaritas serta kebersamaan terutama pada penyambutan hari natal. Selain itu, pekerjaan yang terlihat sulit atau melelahkan pastilah dapat diselesaikan dengan mudah. Tambahnya. “kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan " jelas Babinsa.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN