Breaking News

Peran Aktif Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos Bersama Perangkat Nagori


Simalungun  |  Dalam rangka agar terciptanya hubungan yang baik antara Babinsa dengan perangkat Desa, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Zainal Arifin dan Babinkabtibmas turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Perangkat Nagori dalam rangka untuk membicarakan tentang Sitkamtibmas, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pangulu Nagori Sihemun Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Kamis (10/11/2022).

Pada pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Babinsa Serda Zainal Arifin yang menjabat sebagai Babinsa Nagori Sihemun ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan perangkat Nagori yang ada diwilayah binaan.

Kesempatan tersebut Babinsa Serda Zainal Arifin bersilahturahmi dengan perangkat nagori selaku masyarakat binaan, kali ini melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya.  Lebih lanjut, ia mengatakan. “sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya.” ujar Babinsa Serda Zainal Arifin.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN